Menu

MH Said Abdullah Bantu Gugus Tugas Covid-19 Sumenep

MH Said Abdullah Bantu Gugus Tugas Covid-19 Sumenep
PDI PEDULI: Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan bantuan MH Said Abdullah kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumenep, KH A. Busyro Karim, Rabu (22/04/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Sukses dengan jabatan gemilang tidak lantas membuat MH Said Abdullah lupa terhadap daerah kelahirannya, terlebih selama pendemi virus Corona.

Politisi senior PDI Perjuangan yang kini mejabat Ketua Banggar di DPR RI itu terus menunjukkan kepeduliannya dalam menyikapi wabah Covid-19.

Link Banner

Bantun kepada Gugus Tugas Covid-19 Sunenep dari anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim XI (Madura) itu berupa bantuan dana sebesar Rp 250 juta, 100 kardus makanan tambahan bagi ibu hamil, 100 kardus makanan tambahan khusus balita, dan 500 botol hand sanitizer.

Bantuan MH Said Abdullah tersebut diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan kepada Bupati Sumenep yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumenep, KH A. Busyro Karim, disaksikan oleh segenap Forkopimda, bertempa di Posko Gugus Tugas Covid-19, Rabu siang (22/04/2020).

Link Banner

Ketua DPC PDI Perjuangan Achmad Fauzi yang juga Wakil Bupati Sumenep, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa jumlah bantuan tersebut tidaklah besar jika dibandingkan dengan kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumenep.

Kendati demikian, kata suami Nia Kurnia itu, sebagaiamana pesan MH Said Abdullah, saat ini Indonesia butuh kepedulian anak bangsanya. Apa pun bentuknya dan berapa pun jumlahnya, hal itu bukan penghalang.

“Yang paling penting pada saat ini adalah kita, semua elemen bangsa, termasuk kami di PDI Perjuangan, untuk bersatu-padu, bahu-membahu, dan bergotong-royong melawan Covid-19,” ujar Fauzi di depan Gugus Tugas Covid-19 Sumenep.

Oleh sebab itu, alumni MAN Sumenep tersebut berharap bantuan dari keluarga besar PDI Perjuangan tersebut diterima dengan hati seksama. Sehingga bisa menjadi pendorong lancarnya upaya pencegahan dan penanganan yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Sumenep.

“Semoga pula pandemi Covid-19 ini segera selesai dan selanjutnya kita semua bisa beraktivitas normal sebagaimana biasanya. Sekali lagi, mari bergotong royong melawan Covid-19,” ajak pria yang mau nyalon Bupati Sumenep pada Pilbup 2020 nanti.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumenep, KH A. Busyro Karim menyampaikan rasa terima kasih kepada MH Said Abdullah dan DPC PDI Perjuangan yang telah mendukung pecegahan dan penanganan wabah virus Corona di Kabupaten Sumenep.

Bupati Kiai Busyro juga mengamini pernyataan MH Said Abdullah yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep mengenai anggaran penanganan Covid-19 harus dibantu oleh banyak pihak.

“Semua bantuan akan dicatat secara transparan, termasuk bantuan hari ini (MH Said Abdullah, red) akan dicatat di Gugus Tugas Covid-19,” tegas suami Nurfitriana.

Selain bantuan dana dan Alat Pengaman Diri (APD), Bupati Kiai Busyro juga berharap bantuan dukungan moral. Agar semua pihak bersatu dan bergotong royong memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Semua pihak untuk bekerja dan bertindak bersama-sama agar Sumenep ini tetap di zona hijau,” imbau politisi PKB itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: