Menu

Nakhoda Baru PT. Sumekar Line Resmi Dikukuhkan

Nakhoda Baru PT. Sumekar Line Resmi Dikukuhkan
SAH: Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim dan direksi baru PT. Sumekar Line menandatangani Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja direksi PT. Sumekar Line periode 2020-2025, Rabu (18/11/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Setelah melalui berbagai tahapan, Direksi PT. Sumekar Line periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, Rabu (18/11/2020) pagi.

Nakhoda baru salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep itu dikukuhkan di Ruang Adirasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Adapun direksi PT. Sumekar Line yang baru dilantik yaitu Syaiful Bahri dan Imam Molyadi.

Kepada keduanya, Bupati Busyro berpesan bahwasanya Direktur PT. Sumekar Line harus mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.

Bupati Sumenep dua periode itu menegaskan demikian, sebab PT. Sumekar Line butuh pemimpin yang profesional dan bertanggung jawab terhadap kemajuan perusahaan.

“Setelah mengikuti tes wawancara dari saya, alhamdulilah hasilnya positif tanpa ada intervensi dari siapapun,” kata Bupati Busyro, Rabu (18/11/2020) pagi.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Sumekar Line, Mohammad Tayyib menambahkan, pengukuhan nakhoda baru tersebut juga dibarengi dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja untuk Direksi PT Sumekar Line periode 2020-2025.

Bapak dengan dua anak itu juga menegaskan seperti pernyataan Bupati Busyro jika proses pengangkatan hingga pelantikan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Jadi, yang terpilih sudah yang terbaik dari beberapa calon direksi yang ikut kompetisi tes,” tutur Tayyib, panggilan akrabnya.

Dia menyebutkan, dari proses awal seleksi direksi, sebenarnya terdapat 9 orang  pendaftar. Di antaranya Mohammad Hidayaturrahman, Moh. Riadi, Ahmad, Imam Molyadi, Saiful Bahri, Moh. Hamzah, Nurul Kamil, Hamsuri dan Asrawiadi.

“Setelah melalui beberapa tahapan, ada sebanyak 7 orang yang lulus tes administrasi. Kemudian mereka menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang dilaksanakan di Universitas Merdeka Malang (Unmer) pada 29 Oktober 2020,” jelas Tayyib.

Masih kata Komisaris Utama PT. Sumekar Line itu, dua orang direksi yang dilantik, Syaiful Bahri dan Imam Molyadi, merupakan hasil tahapan tes wawancara langsung dengan Bupati Busyro.

“Yang terpilih memang benar-benar orang yang mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam memanaj PT Sumekar. Semoga mereka bisa membawa PT. Sumekar Line menjadi BUMD yang terus maju dan berkembang,” harap Tayyib.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: