Operasi Anyar Google Luncurkan Android 12

matamaduranews.com-Setelah lama ditunggu. Akhirnya Google secara resmi meluncurkan sistem operasi anyar , Android 12.

Android 12 hadir sebagai versi terbaru menggantikan Android 11. Di dalam peluncurannya, Google mengklaim kalau Android 12 akan tersedia untuk berbagai merek smartphone pada akhir tahun 2021 sebagai pengganti dari sistem operasi lama, Android 11.

Merek besar yang menggunakan sistem operasi Android seperti, Samsung, OnePlus, Oppo, Realme, Tecno, Vivo, dan Xiaomi akan menggunakan Android 12.

Terdapat sejumlah upgrade dari Android 12 yang membuat sistem operasi itu bekerja lebih baik jika dibandingkan dengan Android 11 yang meluncur sebelumnya.

Dari sejumlah fitur pada Android 12, pengguna bisa mengubah pengaturan privasi untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum memberikan akses kepada aplikasi.

Fitur yang sama yang dimiliki oleh sistem operasi iOS. Pengaturan privasi dapat diubah lewat menu Settings.

Selain pengaturan privasi, ada perubahan untuk indikator mikrofon dan kamera pada Android 12. Serta pemberitahuan pada pembacaan clipboard dan efek overscroll baru beserta layar splash baru untuk animasi yang baru.

BACA JUGA :  Ini Fokus Pembangunan Jaringan XL Axiata di Tahun 2022

Pada Android 12 ada Perubahan keygen seperti algoritma kriptografi BouncyCastle yang tidak lagi digunakan pada sistem operasi terbaru Google ini.

Google sudah memastikan kalau Android 12 akan tersedia untuk sejumlah merek smartphone diatas, tetapi Google sendiri masih butuh waktu untuk memutuskan Android 12 tersedia atau tidak pada perangkatnya, Google Pixel. (hitekno/kempalan)

Komentar