Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Pasien Nomor 7 Positif Covid-19 di Sumenep Sembuh - MATA MADURA

Menu

Pasien Nomor 7 Positif Covid-19 di Sumenep Sembuh

Pasien Nomor 7 Positif Covid-19 di Sumenep Sembuh
Humas Satgas Penaganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan release update data Covid-19 Sumenep pertanggal 26 Juni 2020. (Foto IST/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pasien nomor 7 positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan sembuh pada Jumat (26/06/2020) kemarin.

Informasi ini disampaikan Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya dalam release update data Covid-19 per tanggal 26 Juni 2020.

“Perlu disampaikan bahwa hari ini, tanggal 26 Juni 2020 ada satu pasien sembuh yang sudah dipulangkan dari RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, karena hasil swab dua kali berturut-turut adalah negatif. Pasien tersebut adalah pasien nomor 7,” kata Ferdiansyah, Jumat (26/06/2020) malam.

Sebagaimana diberitakan bulan lalu, pasien nomor 7 diketahui atas nama IB (inisial) berasal dari Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi. Dia merupakan klaster Jakarta.

Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim menyampaikan tambahan pasien positif Corona nomor 7 itu usai mengisi Bedah Kitab Fiqh Covid-19 di Rumah Perubahan Achmad Yunus pada Sabtu (23/05/2020) lalu.

“Tadi Direktur Rumah Sakit Moh Anwar Sumenep, Erlyati menyampaikan bahwa sudah ada yang positif lagi,” ujarnya waktu itu.

“Pasien Positif Covid-19 di Sumenep, semua itu terpapar dari luar Sumenep,” tambah Bupati Busyro.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, pasien nomor 7 sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya setelah diketahui hasil rapid test reaktif.

“Hasil swab-nya keluar tadi pagi dan menunjukkan positif,” jelas Bupati Busyro.

Kini setelah sebulan lebih menjalani perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, pasien nomor 7 itu sudah dipulangkan oleh rumah sakit.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: