Menu

PCNU dan Keluarga Besar Asta Tinggi Bersih-Bersih di Makam Para Raja Sumenep

PCNU dan Keluarga Besar Asta Tinggi Bersih-Bersih di Makam Para Raja Sumenep
Para santri memunguti sampah di komplek Asta Tinggi Sumenep. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Santri Nasional 2019. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar sejumlah kegiatan.

Di antaranya Haul Raja-Raja Sumenep dan Bhakti Sosial berupa Bersih-bersih Kompleks Makam para Raja Sumenep di Asta Tinggi, Senin pagi (21/10/2019).

Haul dan Bhakti Sosial yang diadakan PCNU Sumenep itu diikuti 1000 Santri beserta Keluarga Besar Asta Tinggi Sumenep.

Kegiatan dimulai bakda Shalat Subuh, dengan diawali istighatsah bersama yang dipimpin langsung oleh Jajaran Syuriyah PCNU Sumenep.

Ketua PCNU Sumenep, KH. A. Pandji Taufiq ketika sambutan menyampaikan komitmen pihaknya bahwa kegiatan Haul tersebut akan dilaksanakan rutin setiap perayaan Hari Santri Nasional.

“Sudah seharusnya, khususnya bagi kami pengurus Nahdlatul Ulama, mengadakan kegiatan Haul atau Istighatsah di Asta Tinggi ini,” ungkapnya.

“Karena kami yakin, beliau-beliau para pendahulu kita, para raja Sumenep dulu adalah orang sholeh yang juga menyebarkan Ajaran Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah,” sambung Kiai Pandji.

Kegiatan bhati sosial tersebut tak hanya dilakukan PCNU Sumenep dan para santri, pihak Kepolisian Resort Sumenep juga ikut aksi bersih-bersih di pasarean para Raja Sumenep.

Kemudian, kegiatan berlanjut ke Maqbarah Muassis Nahdlatul Ulama Sumenep, yakni ke maqbaroh almaghfurlah KH. Abi Sudjak, yang letaknya tidak jauh dari Asta Tinggi. Di sana juga dilaksanakan istighatsah bersama.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: