Pemdes Pakandangan Tengah Gelar Vaksinasi Massal

Mata Madura - 08/10/2021
Pemdes Pakandangan Tengah Gelar Vaksinasi Massal
Situasi vaksinasi massal di Balai Desa Pakandangan Tengah, Bluto, Jumat (8/10/2021) - (Yudie/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSUMENEP-Pemerintah Desa (Pemdes) Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto gelar vaksinasi massal guna meningkatkan angka pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Balai Desa Pakandangan Tengah, Jumat (8/10/2021) sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai diikuti sebanyak 172 orang.

Adapun tenaga kesehatan sebagai vaksinator berasal dari Puskesmas Bluto dibantu BPD dan perangkat desa Pakandangan Tengah.

Hadir pula pada pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Pemdes Pakandangan Tengah tersebut, Forkopimka Bluto.

Pj Kades Akhmad Saruji mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Pakandangan Tengah sampai kemarin baru 36,65 %.

Sementara sasaran vaksin sebanyak 1121 orang dari jumlah penduduk Desa Pakandangan Tengah 1.602 orang.

“Pemerintah desa semaksimal mungkin mensosialisasikan kepada masyarakat desa tentang pentingnya menjaga kekebalan tubuh,” kata Saruji, Jumat (8/10/2021).

Karena itu, pihaknya mengimbau warga Pakandangan Tengah untuk bervaksin agar capaian herd immunity bagi masyarakat desa sesuai dengan harapan pemerintah.

Di samping juga supaya mempercepat pelaksanaan Pilkades Serentak dengan target capaian vaksin minimal 70% sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri).

“Pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Pakandangan Tengah berjalan aman tertib dan lancar dan alhamdulillah antusias dan  kesadaran masyarakat untuk hadir bervaksin sesuai dengan harapan Pemdes Pakandangan Tengah,” pungkas Saruji. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->