Pemuda Ansor Duko Rubaru Launching Produk Herbal Minuman Kesehatan

×

Pemuda Ansor Duko Rubaru Launching Produk Herbal Minuman Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pemuda Ansor Duko Launching Produk Herbal
Peluncuran Produk Herbal sekaligus Badan Usaha Mandiri (BUM) PR GP Ansor Duko, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Ahad (30/1/2022)

matamaduranews.comSUMENEP-Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Duko, Kecamatan Rubaru, Sumenep gelar launching produk jamu herbal minuman sehat alami berbentuk serbuk, Ahad, 30 Januari 2022.

Kegiatan yang dikemas dengan doa bersama dan tausiyah keagamaan dari Syuriah NU Ranting Duko, K. Mas’ula, tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Adapun simbolis launching produk herbal PR GP Ansor Duko itu dilakukan Hasyim, salah satu pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep.

Peluncuran produk herbal tersebut sekaligus menandai launching Badan Usaha Mandiri (BUM) PR GP Ansor Duko, Rubaru.

Hasyim mengapresiasi Pemuda Ansor Duko atas launching produk herbal berupa jamu minuman sehat alami berbentuk serbuk. Dia berharap produk tersebut bisa menjangkau pasar nasional maupun global.

“Saat ini sudah berkembang marketplace dan pasar digital, kita bisa manfaatkan di sana untuk pemasaran,” kata Hasyim.

Pengurus PC GP Ansor Sumenep itu berharap agar kader Ansor ke depan mampu mandiri secara perekonomian dengan mulai membangun usaha sendiri, terutama untuk memberdayakan para kader.

“Dengan begitu, khidmat di Ansor semakin hidup dan tidak ada alasan ekonomi lagi dalam perjuangan,” tegas Hasyim.

Gus Aminullah selaku Ketua PAC GP Ansor Rubaru menyampaikan rasa bangga dan mendukung penuh usaha pemuda Ansor Duko.

Dia melihat peluncuran produk herbal tersebut sebagai salah satu prestasi luar biasa, terutama bagi ranting Ansor di Kecamatan Rubaru.

“Selama ini saya masih belum melihat ada Ansor di ranting lain yang memproduksi produk kesehatan yang berbahan dasar alami seperti ini,” kata Gus Amin.

Sementara itu, Ketua PR GP Ansor Duko M. Ramli menjelasksn, ada 4 varian produk yang telah diproduksi dan diracik oleh Pemuda Ansor Duko, yakni Produk herbal Stamina, Temu Lawak, Instan Jahe, dan Instan Kunyit.

“Produk herbal minuman sehat alami ini kami produksi melalui Badan Usaha Mandiri (BUM) PR GP Ansor Duko,” jelas Ramli.

Hadir pada launching produk herbal itu, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Duko K Jailani, Pengurus PC GP Ansor Sumenep, PAC GP Ansor Rubaru beserta jajarannya, dikawal Satkoryon Banser Rubaru. (*)

KPU Bangkalan