Menu

Pengurus PKK Sumenep Dilantik, Pemberdayaan Jadi Agenda Utama

Pengurus PKK Sumenep Dilantik, Pemberdayaan Jadi Agenda Utama
SAH: Bupati Achmad Fauzi terima nasi tumpeng dari Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia usai prosesi pelantikan pengurus baru, Rabu (31/03/2021). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sah dilantik.

Prosesi pelantikan pengurus PKK Sumenep Masa Bhakti 2021-2024 ini bertempat di Ruang Pertemuan PKK setempat di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Rabu (31/03/2021) pagi.

Hadir pada pelantikan pengurus PKK, Bupati Achmad Fauzi, Wabup Dewi Khalifah, Sekda Edy Rasiyadi, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli.

Bupati Fauzi mengaku cukup apresiatif dengan formasi baru para penggerak PKK Sumenep. Ke depan, dalam menyusun program, PKK diminta agar menyelaraskan dengan visi-misi bupati.

“Saya berharap menyisir kantong-kantong yang berkaitan dengan kemiskinan,” kata Bupati Fauzi ketika ditemui usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menegaskan, sebagai akselarasi pembangunan PKK Sumenep akan fokus kepada pemberdayaan.

“Hal itu sesuai arahan dan petunjuk Bapak Bupati,” ujarnya.

Nia, panggilan akrab istri Bupati Fauzi juga menegaskan, PKK harus turun dan hadir memperjuangkan hak perempuan, utamanya mereka yang merangkap sebagai kepala rumah tangga.

“Nantinya kita beri bantuan modal, supaya mereka bisa mandiri secara finansial,” ucap perempuan yang juga anggota DPRD Sumenep ini.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: