Perempuan PKB Turun Lakukan Pencegahan Covid-19

×

Perempuan PKB Turun Lakukan Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Dina Noviana
PEDULI: Dina Noviana turut menyerahkan bantuan sembako oleh DPC PKB Sumenep kepada ibu-ibu di depan Masjid Jamik Sumenep, Jumat (17/04/2020) pagi. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Kala pandemi Covid-19, semua pihak diimbau bersatu padu melakukan upaya pencegahan. Baik instansi pemerintahan, ormas, ataupun kelompok lainnya.

Selain melakukan upaya secara individu, pencegahan virus Corona yang dilakukan secara bersama-sama akan membuahkan hasil yang lebih maksimal.

Semangat itulah yang terus mendorong Dina Noviana dan Nur Indrayani, yang mengaku staf di DPC PKB Sumenep, selalu turut serta dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti kemarin, Jumat (17/04/2020), keduanya terlihat aktif berjibaku kala sejumlah tim pencegahan Covid-19 DPC PKB Sumenep sedang bagi-bagi masker dan sembako di dua lokasi.

Baca Juga: Kiat PKB-Fattah Jasin Cegah Virus Corona

Selain berbagi kepada abang becak dan orang yang akan menuju atau pulang dari Pasar Anom di pintu masuk sebelah barat, PKB Sumenep juga berbagi masker dan sembako di depan Masjid Jamik Sumenep.

Kamera Mata Madura jelas sekali menangkap momen ketika Dina Noviana ikut menyerahkan secara langsung bantuan sembako dari DPC PKB Sumenep kepada ibu-ibu pagi itu.

Baca Juga: Achmad Fauzi Menyerahkan, Fattah Jasin Menyemprotkan

Saat disoal seputar aksinya di tengah wabah Corona, perempuan PKB yang akrab disapa Novi tersebut menyatakan, karena dirinya perempuan bukan berarti tidak bisa bergerak ikut melakukan pencegahan.

“Merasa terpanggil untuk turut serta mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ucap perempuan asal Kepulauan Sapeken itu kepada Mata Madura.

Terlebih, lanjut Novi, dirinya masuk bagian dari DPC PKB Sumenep. Sehingga apapun gerakan PKB selama pandemi Corona, Novi merasa wajib ikut serta di dalamnya.

“Insyaallah akan terus berperan aktif dalam kegiatan khidmat PKB untuk umat,” Novi memungkasi.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan