Menu

Peringati HKN 2020, Camat Bluto Bagikan 1000 Masker

Peringati HKN 2020, Camat Bluto Bagikan 1000 Masker
Camat Bluto, Taifikurrahman, SH bersama jajarannya saat membagikan masker di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan depan Kantor Kecamatan Bluto, Kamis (12/11/2020). (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 diperingati tiap tahun pada tanggal 12 November dan dengan tema yang berbeda.

Pada tahun 2020 ini peringatan HKN memakai tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat”.

Pemerintah Kecamatan Bluto, Sumenep tidak ketinggalan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 dengan melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat Bluto di beberapa titik.

Sebanyak 1000 lembar masker dibagikan di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan kepada para pengendara motor, pejalan kaki dan masyarakat sekitar kantor Kecamatan.

Berikutnya pembagian masker dilakukan pada sejumlah sekolah di Kecamatan Bluto, di antaranya TK Bluto, SDN Bluto, SMP Negeri 1 Bluto dan SMA Negeri 1 Bluto.

Kegiatan bagi-bagi masker itu dimulai sejak pukul 08.00-10.00 WIB yang diprakarsai oleh Camat Bluto, para Kasi dan staf yang tergabung dalam tim kecamatan.

Kemudian didukung pula dari tim kesehatan Puskesmas Bluto, serta tak ketinggalan pihak Polsek dan Koramil Bluto.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan bagi-bagi 1000 masker itu berjalan lancar dan mendapat perhatian banyak orang.

Masyarakat dengan antusias menerima dan memakai masker yang dibagikan, walaupun saat ini Kecamatan Bluto tergolong salah satu daerah Zona Hijau di Sumenep.

Camat Bluto, Taufikurrahman menyampaikan tujuan pembagian masker yang bertepatan dengan HKN itu agar semua masyarakat tetap waspada mempertahankan zona hijau dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Yang menjadi motivasi kami melakukan kegiatan ini yaitu agar Kecamatan Bluto tetap pada zona hijau,” ungkapnya, Kamis (12/11/2020) di sela kegiatan.

Camat Taufiq juga berharap agar masyarakat Bluto tetap menjalankan protokol kesehatan serta disiplin pakai masker.

“Saya berdoa dan berharap semoga Covid-19 segera diangkat dari bumi Indonesia oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Yudie, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: