Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Sumenep Hadirkan Kiai Kholil Yasin

Tak Berkategori

matamaduranews.comSUMENEPPengajian Ramadan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan suci Ramadan 1443 H pada Jumat kali ini sekaligus memperingati Nuzulul Quran.

Pengajian yang rutin digelar Pemkab Sumenep setiap Jumat itu pada pekan ketiga ini diisi dengan peringaran Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadan lalu.

Acara tersebut bertempat di Masjid Sumekar Pemkab Sumenep, Jumat, 22 April 2022 pagi.

“Pengajian ini sekaligus memperingati Nuzulul Quran,” jelas Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Kamiluddin, usai acara.

Kabag Kamil menerangkan bahwasanya Pengajian Ramadan bagi ASN selama bulan Ramadan 1443 H dimaksudkan untuk  meningkatkan keimanan para abdi negara.

“Selain itu untuk menjernihkan hati sehingga terhindar dari sifat-sifat negatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara,” tuturnya.

Kabag Kamil juga menerangkan, khusus kali ini Pengajian Ramadan menghadirkan penceramah kondang yakni KH Kholil Yasin dari Kabupaten Bangkalan.

“Tujuan kami menghadirkan penceramah dari luar Sumenep, tidak lain untuk memperkaya ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang keagamaan,” terang Kamil. (*)

Komentar