Pertengahan Maret, Rekom Bacabup PKB Bakal Turun

Mata Madura - 07/03/2020
Pertengahan Maret, Rekom Bacabup PKB Bakal Turun
Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Reza. (matamadura) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.com-Usai DPP PKB menggelar Uji Kompetensi Kelayakan (UKK) untuk Bacabup dan Bacawabup PKB Sumenep, Jumat (6/3/2020), ada kabar tentang waktu turunnya rekom.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Reza berencana mengumumkan sekitar 50 pasangan bakal calon kepala daerah pada bulan Maret ini.

“Kami akan umumkan yang agak serius itu sekitar pertengahan bulan ini. Sudah Beberapa yang akan kami rilis, 50-an (pasangan kandidat, Red),” ujar Faisol seperti dikutip jawapos.com, di Kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Kendati demikian, mantan staf Menakertrans era Cak Imin ini enggan membocorkan siapa saja calon kepala daerah yang akan diusung PKB. Faisol mengatakan, semuanya masih rahasia. Termasuk siapa saja yang telah mendapatkan rekomendasi dari PKB.

“Jawabannya rahasia,” ucap mantan aktivis PRD ini, seperti tak ingin memberikan bocoran ke publik.

Sebagaimana diketahui, 23 September 2020 akan digelar Pilkada serentak di 270 wilayah Indonesia. Semua partai  menyiapkan jagoan terbaiknya, termasuk PKB.

Pilkada serentak terdiri dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur berlangsung di sembilan provinsi. Yakni Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sementara pemilihan wali kota dan wakil wali kota akan dilaksanakan di 37 kota yang tersebar di 32 provinsi. Sedangkan pemilihan bupati dan wakil bupati bakal digelar di 224 kabupaten. Termasuk Pilbup Sumenep. (red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->