Menu

Pilkada 2020, Segini Jumlah Personel yang Disiapkan Polres Sumenep

Pilkada 2020, Segini Jumlah Personel yang Disiapkan Polres Sumenep
Kapolres Sumenep, AKBP Darman, S.I.K ketika sambutan pada Deklarasi Damai Pilkada Sumenep 2020, Rabu (12/08/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Guna mengamankan jalannya Pilkada 2020 nanti, personel yang disiapkan Polres Sumenep berjumlah 1200 anggota.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumenep, AKBP Darman usai Deklarasi Damai dalam rangka mewujudkan Pilkada Sumenep Tahun 2020 aman, damai dan sejuk, Rabu (12/08/2020) kemarin.

“Kita mengundang seluruh ketua partai politik di Kabupaten Sumenep untuk membuat komitmen bersama guna mensukseskan Pilkada 2020,” ungkapnya.

Baca Juga: Songsong Pilkada 2020, Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai

Untuk pengamanan Pilkada 2020 nantinya, Polres Sumenep akan membentuk tim gabungan bersama Polda Jatim, Kodim 0827 dan Satpol PP Sumenep.

“Untuk Pilkada Sumenep, Polres menyiapkan personel pengamanan sebanyak 1200 anggota,” terang Kapolres Darman.

Jumlah itu meliputi personel Brimob sebanyak 400, dari Polda Jatim sebanyak 100 personel, sedangkan dari jajaran Polres Sumenep sebanyak satu kompi.

“Mengingat secara geografis Sumenep terdiri dari kepulauan, kita siagakan satu kapal dan helikopter untuk penanganan keamanan Pilkada 2020,” imbuh Darman.

Baca Juga: Pimpinan Parpol Deklarasi Damai Pilkada Sumenep 2020, Berikut Isinya

Meski begitu, pihaknya berharap partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan suasana aman, damai dan sejuk pada Pilkada Sumenep 2020.

“Partisipasi masyarakat penting supaya pelaksanaan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, aman, damai dan sejuk,” tegas Kapolres Darman.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan Pilkada Sumenep pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang berjalan dengan aman dan sukses serta kondusif.

“Kami harapkan juga masyarakat tidak menyebarkan berita hoax yang bisa membuat suasana yang tidak nyaman, supaya pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan baik sukses,” ucap Darman.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: