Pilkades Sokaramme Timur, Cakades Incumbent Terpilih Lagi

Mata Madura - 25/11/2021
Pilkades Sokaramme Timur, Cakades Incumbent Terpilih Lagi
Cakades Incumbent Rasid terpilih lagi dalam Pilkades Serentak Sumenep 2021. - (Mata Madura)
Penulis
|
Editor Hambali
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumenep serentak 2021 berjalan lancar pada Kamis 25 November 2021.

Ada 84 Desa dari 27 Kecamatan se Kabupaten Sumenep secara serentak menggelar Pilkades.

Desa Sokaramme Timur Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep salah satu desa yang ikut menggelar Pilkades serentak pada Kamis (25/11/2021).

Hasil Pilkades Sokaramme Timur dimenangkan incumbent, calon Kades No urut 01 Rasid, S.Pd.

Pilkades Sokaramme Timur diikuti dua kandidat. Cakades incumbent Nomor Urut 01 bersama Zainol Hasan, Nomor Urut 02.

Berdasarkan data yang dihimpun, hasil dari pemungutan suara hingga proses perhitungan suara berjalan kondusif, lancar dan demokratis. Walau terjadi fenomena alam, yaitu hujan yang disertai angin. Antusiasme warga tergolong maksimal berpartisipasi sesuai DPT Desa Sokaramme Timur sebanyak 1.458 pemilih.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara sah, incumbent Rasid, S.Pd No Urut 01 berhasil mengantongi suara sebanyak 730 suara sah.

Sedangkan lawannya No Urut 02 Zainol Hasan mendapatkan 441 suara suara.

Suara tidak sah sebanyak 11 suara. Jika dijumlahkan secara keseluruhan suara dari ke kedua calon total sebanyak 1.171 suara sah dan suara tidak sah 11.

Cakades incumbent Rasid, S.Pd menang dengan angka selisih 289 suara sah, atas penantang barunya Cakades Zainol Hasan.

Cakades incumbent terpilih Desa Sokaramme Timur mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan kembali untuk memimpin Desa Sokaramme Timur pada priode ke dua kalinya.

“Ini merupakan kemenangan semua masyarakat Desa Sokaramme Timur, yang telah memilih saya kembali menjadi Kepala Desa dua priode. Niat saya bersama istri dengan ikhlas melaksanakan visi dan misi saya untuk melakukan perubahan demi kemajuan Desa Sokaramme Timur kedepannya yang sudah baik akan lebih baik lagi dan lebih tertata dari priode-priode sebelumnya,“ ucap alumni INKADHA Madura. (Kontributor,Rouq)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->