Layanan Vaksinasi Door to Door, Upaya Dinkes Capai Target 50 Persen

Mata Madura - 25/11/2021
Layanan Vaksinasi Door to Door, Upaya Dinkes Capai Target 50 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MCh. - (Istimewa/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Layanan vaksinasi door to door jadi upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep untuk mencapai target vaksinasi 50 persen.

Dalam mensukseskan program ini, Dinkes Sumenep tidak hanya memfokuskan kepada masyarakat umum dan siswa, melainkan juga kepada masyarakat lanjut usia (lansia).

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, khusus lansia yang ingin melakukan vaksinasi tidak perlu datang ke Puskesmas, karena ada petugas yang siap mendatangi rumah yang bersangkutan.

“Puskesmas siap untuk datang secara door to door atau ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga tidak perlu datang ke Puskesmas,” ungkapnya, Kamis (25/11/2021) sore.

Agus Mulyono mengaku sangat optimis bisa mencapai angka 50 persen untuk vaksinasi di Sumenep. Saat ini, vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 25 persen. Capaian itu tentunya sangat menopang terhadap persentase angka 50 persen vaksinasi secara umum, termasuk dengan vaksinasi siswa.

“Vaksinasi untuk lansia saat ini masih sekitar 25 persen. Kami terus berupaya maksimal, dan kami terus bersama Tim Satgas Covid-19 Sumenep,” tuturnya.

Agus berharap agar masyarakat lansia untuk segera vaksin di wilayah-wilayah terdekat. Untuk terus mendorong masyarakat melakukan vaksin, termasuk masyarakat lansia, pihaknya didukung oleh berbagai pihak, seperti Polisi Sektor (Polsek), Komando Rayon Militer (Koramil), hingga kepala desa dan kecamatan.

“Jadi, melihat upaya-upaya yang terus kami lakukan bersama sejumlah elemen, target 50 persen vaksinasi di Sumenep akan tercapai. Termasuk dukungan dari masyarakat lansia yang melakukan vaksin,” pungkas Agus. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->