Rapat Pleno Terbuka Tetapkan Syukran Hafidzi Menang Pilkades Longos 2021

Mata Madura - 26/11/2021
Rapat Pleno Terbuka Tetapkan Syukran Hafidzi Menang Pilkades Longos 2021
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) malam - (Foto Rafiqi/Mata Madura)
Penulis
|
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Syukran Hafidzi, Calon Kepala Desa (Cakades) Longos, Kecamatan Gapura ditetapkan menang Pilkades Longos dalam Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura Tahun 2021 ini dilaksanakan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Longos Kamis (25/11/2021) malam.

Hadir dalam pleno yang dimulai pukul 19.40 WIB tersebut, Forkopimka Gapura, Pj Kades dan Sekdes, BPD, P2KD, Ketua KPPS, utusan Saksi dari calon dan tokoh masyarakat.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara merupakan puncak segala proses Pilkades Tahun 2021 yang berlangsung 8 bulan.

Ketua P2KD Desa Longos, Ridwan Khalqi menyampaikan, terima kasih kepada kepada KPPS yang sudah bekerja dengan baik, sehingga tidak ada masalah apapun selama pemungutan suara di Pilkades Longos.

“Mungkin ini yang terbaik dari Allah. Semoga ini jadi jalan membangun Desa Longos lebih baik. Semoga calon yang tidak terpilih, dapat anugerah lain dari Allah SWT,” kata Ridwan Khalqi ketika sambutan.

Camat Gapura, Abdul Kahir juga berterima kasih kepada BPD dan anggota, P2KD dan KPPS, juga pihak TNI/Polri atas terselenggaranya Pilkades Longos dengan aman, tertib, dan lancar.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Longos karena Pilkades Lancar. Ini merupakan indikasi pemahaman politik masyarakat cerdas,” ujar Kahir.

Selanjutnya, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkades Longos Tahun 2021 dipimpin Wakil Ketua P2KD Longos, Moh. Thawil.

Satu persatu Ketua KPPS dari 11 TPS yang tersebar di 6 dusun Desa Longos menyampaikan hasil penghitungan pemungutan suara di TPS masing-masing.

Laporan itu dicatat oleh petugas dari P2KD di lembar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkades Longos tahun 2021 yang dipampang di papan.

Pilkades Longos

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) malam. (Foto BPD for Mata Madura)

Hasil akhir rekap, Cakades nomor urut 01 Syukran Hafidzi memperoleh 2.103 suara, Cakades nomor urut 02 Edi Nono memperoleh 141 suara, sedangkan Cakades nomor urut 03 Sukallam memperoleh 1.167 suara.

Total ada 3.411suara sah dari 3.437 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sebab, sebanyak 26 suara tidak sah.

Sementara jumlah DPT pada Pilkades Longos tahun 2021 ini sebanyak 3.901, namun 464 pemilih tidak hadir dan atau meninggal.

“Bagaimana saksi, sah? tanya Thawil selaku pemimpin rapat pleno terbuka itu, yang dijawab “Sah..” oleh utusan saksi yang hadir.

Berdasarkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkades Longos yang dinyatakan sah, Cakades yang memperoleh jumlah suara terbanyak adalah nomor urut 01 dengan total perolehan 2.103 suara dari 11 TPS, atas nama Syukran Hafidzi.

Pik, panggilan akrabnya, unggul 795 suara dari jumlah total suara yang didapatkan dua rivalnya, Edi Nono dan Sukallam.

“Kepada saudara Syukran Hafidzi, S.Kep, saya nyatakan keluar sebagai pemenang Pilkades Longos tahun 2021,” tegas Thawil, Kamis (25/11/2021) malam tepat pukul 20.37 WIB.

Usai penetapan, agenda rapat pleno terbuka dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua KPPS, utusan saksi Cakades dan seluruh P2KD Desa Longos.

“Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, dengan ucapan alhamdulillahi rabbil ‘alamin, saya nyatakan ditutup,” tandas Thawil. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->