Pesan Bupati Achmad Fauzi: Kembali Bersatu Pasca Pilkades

×

Pesan Bupati Achmad Fauzi: Kembali Bersatu Pasca Pilkades

Sebarkan artikel ini
Pilkades Serentak Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH

matamaduranews.comSUMENEP-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tidak hanya menghasilkan pemimpin baru. Seringkali perhelatan kontestasi politik tingkat desa ini menyisakan konflik horizontal.

Karena itu, Bupati Achmad Fauzi mengimbau agar Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep dijadikan sebagai ajang demokrasi yang menyenangkan untuk memilih seorang pemimpin. Sehingga, pelaksanaannya tidak hanya sukses mulai tahapan hingga hari pencobosan dan penghitungan suara saja.

“Pilkades serentak kemarin itu sukses manakala seluruh elemen masyarakat desa saling menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan menerima apapun hasil pelaksaannya,” kata Bupati, di sela menghadiri Deklarasi Panggil Aku Guru di Gedung Korpri, Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Bupati Achmad Fauzi meminta para Cakades dan tim suksesnya setelah pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 ini harus saling meredam situasi. Jangan mudah terprovokasi oleh siapapun dan saling menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Semua pihak, terutama para Cakades dan seluruh tim berikut pendukungnya harus kembali bersatu pasca Pilkades.

“Meskipun masyarakat berbeda pilihan di Pilkades Serentak Kamis (25/11/2021) kemarin, tetapi harus terus memupuk sekaligus menjaga kekeluargaan serta jalinan silaturahmi antar warga, agar tidak terjadi perpecahan yang menyebabkan situasi desa tidak nyaman,” pesannya lagi.

Suami Nia Kurnia itu juga berharap agar kepala desa terpilih dalam Pilkades Serentak nantinya bisa merangkul seluruh masyarakat di desanya. Sehingga, tidak ada kelompok pendukung dan bukan pendukungnya, supaya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Para kepala desa terpilih harus menyadari pentingnya membangun desa bersama-sama untuk membawa desa ke arah yang lebih baik. Jadi, kepala desa terpilih wajib merangkul seluruh warganya,” tegas Fauzi. (*)

KPU Bangkalan