H. Moh. Zin Abdullah Kalahkan Cakades Incumbent di Pilkades Batuan 2021

×

H. Moh. Zin Abdullah Kalahkan Cakades Incumbent di Pilkades Batuan 2021

Sebarkan artikel ini
Pilkades Serentak Sumenep
H. Moh. Zin Abdullah atau Bang Juned, Cakades terpilih pada Pilkades Batuan, Sumenep tahun 2021

matamaduranews.comSUMENEP-H. Moh. Zin Abdullah, Calon Kepala Desa pendatang baru berhasil kalahkan Cakades incumbent di Pilkades Batuan, Kamis (25/11/2021).

Pesta demokrasi Desa Batuan, Kecamatan Batuan pada Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep diikuti oleh tiga Cakades.

Selain H. Moh. Zin Abdullah nomor urut 1, ada M. Ilyas nomor urut 2 dan M. Lukman nomor urut 3, yang merupakan Cakades incumbent.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pada rapat pleno terbuka, Jumat (26/11/2021) pagi, Cakades H. Moh. Zin Abdullah ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Batuan sebagai pemenang Pilkades Batuan tahun 2021.

Pasalnya, Cakades nomor urut 1 itu memperoleh 1983 suara. Sedangkan M. Ilyas
Cakades nomor urut 2 memperoleh 699 suara, dan M. Lukman Cakades incumbent nomor urut 3 hanya memperoleh 268 suara.

Total ada 2.950 suara sah dan 23 suara tidak sah dari total 2.973 pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya di Pilkades Batuan.

Sedangkan sebanyak 495 pemilih tidak hadir dari total jumlah DPT Desa Batuan 3.468 orang yang terbagi menjadi 10 TPS.

“Berdasarkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkades Batuan yang dinyatakan sah, calon yang memperoleh jumlah suara terbanyak adalah nomor urut 01 dengan total perolehan 1.983 suara dari 10 TPS, atas nama H. Moh. Zin Abdullah,” ujar Ketua P2KD Desa Batuan, Totok Yulianto.

Sebagai Cakades pendatang baru, H. Moh. Zin Abdullah yang tersohor sebagai Bang Juned mampu menarik animo masyarakat Desa Batuan berkat keberhasilannya memberikan keyakinan penuh pada masyarakat.

Bagaimana tidak, adik kandung MH Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI itu mendapatkan perolehan suara sekitar 75 persen dari total suara sah.

Sebagaimana ditemui Mata Madura di Posko Pemenangannya, Blok G Perumahan Batu Kencana Batuan pada Ahad malam (27/6/2021) silam, H. Moh. Zin Abdullah memiliki beberapa hal yang akan menjadi program prioritas sebagai kepala desa.

“Jika saya menjadi pemenang di kompetisi Pilkades nanti, yang menjadi prioritas target kinerja saya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemajuan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana desa,” ungkapnya waktu itu.

Selain itu, Bang Juned juga berjanji akan melakukan peningkatan di bidang Kamtibmas. Karena menurutnya, keamanan di Desa Batuan selama ini sangatlah minim, sehingga masyarakat selalu merasa cemas.

“Saya akan memegang teguh segala apa yang menjadi janji saya kepada masyarakat,” tegasnya di hadapan para tamu. (*)

KPU Bangkalan