Menu

PMII Guluk-Guluk Bergerak Cegah Penyebaran Covid-19

PMII Guluk-Guluk Bergerak Cegah Penyebaran Covid-19
PK PMII Guluk-Guluk saat bagi-bagi masker di pertigaan Andulang, Kecamatan Gapura, Selasa (21/04/2020) pagi. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-60 tahun kali ini bersamaan dengan pandemi virus Corona.

Dalam rangka itu, PMII Guluk-Guluk memilih merayakan Harlah tersebut dengan cara turun bergerak turut menyikapi pandemi Covid-19 dengan cara bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan.

Upaya pencegahan yang dilakukan PMII Guluk-Guluk itu dilaksanakan pada Selasa (21/04/2020), di dua zona, yaitu Zona Barat dan Zona Timur.

Zona Barat meliputi tiga tempat, Guluk-Guluk, Ganding, dan Prenduan. Sedangkan di Zona Timur terdapat dua tempat pelaksanaan yaitu, Gapura dan Dungkek.

“Selain menyemarakan Harlah PMII ke-60 Th, kami juga berupaya menebar manfaat dan menanamkan rasa kepedulian antar sesama. Di tengah pandemi ini, rasa kemanusiaan sangat diperlukan dan harus dikedepankan,” papar Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk, Moh Faiq.

Dengan kegiatan tersebut, kata Faiq, merupakan bukti bahwa PMII sebagai oraganisasi yang lahir dari NU selalu mengedepankan spirit keislaman dan kebangsaan.

“Kegiatan kami yang bagi-bagi 100 masker dilakukan di lima titik dengan dua zona tersebut, sedangkan penyemprotan disinfektannya hanya mencakup dua kecamatan, yaitu Guluk-Guluk dan Gapura,” ujarnya.

Lanjut mahasiswa INSTIKA itu, pada kegiatan tersebut PMII Guluk-Guluk bekerjasama dengan Satgas Covid-19 MWCNU Guluk-Guluk dan Satgas Bintang Sembilan MWCNU Gapura.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut bergerak lakukan pencegahan,” tandas Faiq.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: