Pohon Tumbang ke Jalan, Arus Lalin Sumenep-Pamekasan Sempat Terganggu

matamaduranews.comSUMENEP-Sebuah pohon tumbang ke jalan, Ahad (9/1/2022) siang mengakibatkan arus lalin (lalulintas) di Jl. Raya Sumenep-Pamekasan terganggu.

Bencana alam berupa pohon tumbang tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB, di Jl. Raya Sumenep-Pamekasan, tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, pohon tumbang ke jalan protokol itu diduga akibat hujan deras yang di wilayah Kecamatan Pragaan sejak siang.

Posisi pohon Trembesi setinggi 8 meter dengan diameter 60 cm di sisi Utara jalan itu condong ke jalan, sehingga diduga akar tidak kuat menahan beban diterpa angin dan hujan.

“Bencana alam pohon tumbang tersebut mengakibatkan arus lalin jalur Sumenep-Pamekasan, tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan terganggu,” ujar AKP Widiarti, Ahad (9/1/2022) sore.

Petugas kepolisian mendapat informasi pohon tumbang yang sempat mengganggu arus lalin itu dari pengguna jalan.

Kemudian personel Polsek Prenduan Bripka Andhi dan Bripda Kholilur R bersama anggota Koramil Pragaan Sertu Agus, Serda Rudi, dan Serda Hasim, serta warga sekitar melakukan pengamanan dan pembersihan.

BACA JUGA :  Sebelum Jum'atan, Sungai Angker di Sumenep Makan Korban

“Pembersihan dilakukan dengan memotong pohon itu mengunakan gergaji mesin milik warga dan polsek, kemudian mengevakuasi potongannya ke pinggir jalan supaya arus lalin kembali normal,” pungkas AKP Widiarti. (*)

Komentar