Budaya

Presiden Jokowi Dijadwal Hadir di Festival Keraton Asia di Sumenep

×

Presiden Jokowi Dijadwal Hadir di Festival Keraton Asia di Sumenep

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Dijadwal Hadir di Festival Keraton Asia di Sumenep
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim saat menyambut Presiden Jokowi di Bandara Trunojoyo, Sumenep, beberapa waktu lalu. (foto: humas pemkab sumenep)

matamaduranews.com-SUMENEP-.Lingkungan Keraton Sumenep sejak sebulan lalu tampak bersih-bersih. Berbagai fasilitas mulai diperbaiki. Seperti pengecatan gedung, trotoar, termasuk membersihkan isi museum dan penerangan lampu.

Hal ini dilakukan untuk menyambut Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan hadir di pertemuan raja-raja se-Asia Tenggara yang digelar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

Moh. Ilyas, Kasubah Rumah Tangga Bupati Sumenep terlihat sibuk mengawasi pekerja yang sedang nerenov taman di sisi rumah dinas bupati dan sekitar keraton.

Presiden Jokowi  hadir di Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) yang ke V. Tahun 2018, Kabupaten Sumenep sebagai tuan rumah. Kegiatan yang popular dengan istilah Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) akan diselenggarakan 27 hingga 31 Oktober 2018.

“Raja-raja se-Asia Tenggara akan berkumpul di Sumenep dan presiden akan membuka,” terang Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sumenep, Abd. Kadir kepada matamaduranews.com, Rabu (24/10/2018)

Rusydiyono, Mata Madura

 

KPU Bangkalan