Promosikan Bukit Brukoh, Ini Yang Dilakukan SOPD Pamekasan

×

Promosikan Bukit Brukoh, Ini Yang Dilakukan SOPD Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Promosikan Bukit Brukoh, Ini Yang Dilakukan SOPD Pamekasan
Para pemain MU FC sedang diserbuh pengunjung di Bukit Brukoh. foto/Syahid, Mata Pamekasan
Para pemain MU FC sedang diserbuh pengunjung di Bukit Brukoh. foto/Syahid, Mata Pamekasan
Para pemain MU FC sedang diserbuh pengunjung di Bukit Brukoh.
foto/Syahid, Mata Pamekasan

MataMaduraNews.com –PAMEKASAN- Bukit Brukoh yang terletak di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan kini sudah disulap menjadi salah satu destinasi wisata alam di Bumi Gerbang Salam. Cara promosi yang dilakukan oleh pengelola (red, Pemerintah Desa) ialah dengan mendatangkan Madura United FC (MU FC). Terbukti, Rabu siang (15/2/2017) Bukit Brukoh banjir pengunjung.

Awalnya, MataMaduraNews.com memang pernah memberitakan niat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan untuk mengundang peserta Piala Presiden 2017 yang tergabung di Grup E. Di surat yang tertanggal 03 Februari 2017 dengan nomor 005/26/432.320/2017, memang tercantum tiga destinasi wisata. Yaitu, Belanja Sentral Batik Podek Desa Rang Perang Daja, Wisata Alam Bukit Brukoh Desa Bajang, dan Wisata Pantai Jumiang Desa Tanjung.

Kebetulan, hari ini (15/02/2017) merupakan jadwal yang ditetapkan untuk Laskar Sape Kerrap  mengunjungi Bukit Brukoh. Sayang, hanya sebagian pemain lokal yang bisa ikut serta bersama tim dan sang pelatih juga tidak terlihat di lokasi. Saat MataMaduraNews.com mengkonfirmasi keberadaan pemain asing yang tidak ikut ke Media Officer MU FC, Tabri mengatakan para pemain sedang berada di Surabaya.

Para pemain MU FC sedang menikmati hasil panen masyarakat sekitar. foto/Syahid, Mata Pamekasan
Para pemain MU FC sedang menikmati hasil panen masyarakat sekitar.
foto/Syahid, Mata Pamekasan

Tidak lengkapnya tim yang berkunjung tidak mengurangi keseruan dan para pengunjung yang sudah membanjiri lokasi. Seusai menikmati hasil kebun masyarakat sekitar seperti, durian, ketela, dan lain sebagainya, para pemain diajak keluar untuk bertemu para pengunjung yang sudah menanti sejak pagi hari. Sontak, para pengunjung langsung berebut untuk mengambil foto atau selfi moment langkah tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Ahmad Sjaifudin langkah tersebut memang upaya untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Kota Berteman. “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Pamekasan. Dan, kami juga masih dalam proses meningkatkan beberapa wisata lainnya,” tegas Ahmad-sapaan akrab.

Syahid, Mata Pamekasan

 

 

KPU Bangkalan