OlahragaBerita Utama

PSSI Belum Akui Madura United FC?

×

PSSI Belum Akui Madura United FC?

Sebarkan artikel ini
madura-united-fc
KOMENTAR NITIZEN: Screenshot komentar nitizen terkait keabsahan Madura United FC di PSSI, pada beranda Facebook Madura United FC. (Foto Mata Madura)
madura-united-fc
KOMENTAR NITIZEN: Screenshot komentar nitizen terkait keabsahan Madura United FC di PSSI, pada beranda Facebook Madura United FC. (Foto Mata Madura)

MataMaduraNews.com – MADURA – Di Sosial Media (Sosial Media) Facebook, perbincangan mengenai PSSI tidak mengakui Madura United (MU FC) telah menjadi viral. Obrolan sampai melibatkan para nitizen dan admin Facebook  MU FC di berita yang di-share, Sabtu (31/12/2016).

Pembahasan berawal dari komen akun Facebook Kosong Dan Nol. Akun tersebut menyebarkan rumor MU FC tidak terdaftar di PSSI. “Dan ada kabar klo MU gk terdaftar dlam PSSI/ISL in,” tulisnya.

Admin akun Facebook MU FC sontak membenarkan, dan klub profesional yang terdaftar masih atas nama PBR (Pelita Bandung Raya). “Karena masih PBR yg terdaftar mas nanti baru disahkan Madura United,” jawabnya dengan tegas.

Selain itu, akun Facebook Zie Kariem juga berkomentar, bahwa MU FC akan disahkan saat kongres di Bandung pada 8 Januari 2017. “Nama Madura united akan disahkan oleh PSSI pada saat kongres di Bandung 8 Januari 2017, memang tidak terdaftar wong itu akuisi dr PBR taretan.tenang pakkun jingkrak2 di tribun,” tegasnya untuk membuat terang permasalahan.

Pembenaran hadir dari akun MU FC yang dinyatakan Zie Kariem di komentarnya. Akun Facebook Nurul Hidayat menambahkan mengenai kongres di Bandung. Ia menulis MU FC tidak diundang saat kongres bulan Januari tahun depan. “PSSI tidak mengundang Madura United di kongres bandung januari ini.mohon penjelasanx min,” tambah Nurul Hidayat dan ditambahi pertanyaan.

Admin MU FC tidak merespon pertanyan tersebut. Untung, akun Facebook Riky memberikan jawaban mengenai perbincangan yang membuat getar-getur detak jantung para pendukung Laskar Sape Kerrap. “Karena itu masiiiih hak Persipasi Bandung Raya (koreksi akun MU FC, Pelita Bandung Raya) Dan madura ada di tnggal 8 Januari knp gak diundang karena madura blom terdaftar di PSSI,” jawab Riky.

Kebenaran kongres di Bandung dibenarkan oleh wartawan Jawa Pos Taufiq Ardyanshah. Ia membeberkan kepada kru MataMaduraNews.com melalui telepon seluler bahwa pada tanggal 8 Januari 2017 akan ada Kongres PSSI di Bandung.

Hingga berita ini turun, MataMaduraNews.com belum mendapat keterangan dari pihak manajemen MU FC atau PSSI tentang kasak-kusuk legalitas MU FC di PSSI.

Reporter: Syahid, Mata Pamekasan | Editor: Anwar

KPU Bangkalan