Menu

Puluhan Pendekar Silat PSHT Pamekasan Bagikan 1.000 Masker Gratis

Puluhan Pendekar Silat PSHT Pamekasan Bagikan 1.000 Masker Gratis
Salah satu pendekar PSTH Ranting Batumarmar, Pamekasan saat memasangkan masker kain kepada pengguna jalan. (Foto Mohlis/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comPAMEKASAN-Puluhan Pendekar Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Batumarmar Cabang Pamekasan menggelar aksi sosial membagikan 1.000 masker secara gratis kepada pengguna jalan.

Aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 tersebut dilakukan di jalan raya dekat Kantor Kecamatan Batumarmar, Selasa (21/07/2020) siang.

Dalam kegiatan ini, PSHT Ranting Batumarmar bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Batumarmar beserta para ibu TP PKK Batumarmar.

Ketua PSHT Ranting Batumarmar, Hainurrahman mengatakan, kegiatan bakti sosial itu dilakukan pihaknya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemekasan.

“Ini kepedulian kami dari warga PSHT Batumarmar serta dibantu dari Ranting Sokobanah, Sampang membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, khususnya daerah pantura,” ujar Hainurrahman.

Sementara Camat Batumarmar, Moh. Fahmi menyampaikan sangat mengapresiasi aksi sosial PSHT yang bekerja sama dengan Forkompimka Batumarmar.

Menurutnya, PSHT Ranting Batumarmar sudah turut serta membantu meringankan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pendekar PSHT ini. Kegiatannya sangat positif guna membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Fahmi.

Di tempat berbeda, Koordinator pembagian masker gratis Cabang Pamekasan, Bambang Sugiharto mengatakan, kegiatan pembagian 1.000 masker kain tersebut berlangsung di beberapa titik, terbagi menjadi tiga zona.

Zona selatan di wilayah Arek Lancor Pamekasan, zona tengah di depan Polsek Pakong, dan terakhir zona utara di Kecamatan Batumarmar.

“Sebelumnya setiap wilayah zona sudah melakukan aksi serupa. Kami sengaja bagi-bagi tugas dalam membagikan masker dan menyampaikan imbauan agar selalu menjaga diri dengan pakai masker jika keluar rumah,” ujar Bambang.

Dijelaskan, aksi pembagian masker yang dilakukan PSHT itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Pamekasan.

Mengingat, saat ini masyarakat tidak bisa hanya bergantung kepada pemerintah. Tetapi, seluruh lapisan masyarakat hendaknya bergotong-royong dalam menghadapi pandemi global ini.

Mohlis, Mata Pamekasan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: