Menu

Rebut Tiket ke Piala Presiden, Besok 48 Pasang Sapi akan Berpacu di Bangkalan

Rebut Tiket ke Piala Presiden, Besok 48 Pasang Sapi akan Berpacu di Bangkalan
Upin-Ipin, salah satu peserta Lomba Karapan Sapi Tingkat Kabupaten Bangkalan yang bermalam di Stadion Kerapan Sapi RP. Moh. Noer (SKEP) Bangkalan. (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Lomba Karapan Sapi tingkat Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan digelar pada Minggu (21/9/2019) besok, di Stadion Kerapan Sapi RP. Moh Noer (SKEP) Bajik, Kelurahan Bancaran.

Sebanyak 48 pasang sapi pemenang dari 8 tingkat kawedanan siap menjadi peserta dalam memperebutkan tiket menuju Piala Presiden RI Tahun 2019 yang dijadwalkan Oktober mendatang di Kabupaten Bangkalan.

Pemenang lomba karapan sapi tingkat Kabupaten akan diambil golongan menang tiga pasang dan golongan kalah tiga pasang. Golongan menang maupun dari golongan kalah akan mewakili Kabupaten Bangkalan di Piala Presiden nantinya.

Pantauan Mata Madura sejak sore hari Sabtu (21/9/2019) pukul 16.00 WIB, sudah ada sebagian pasangan peserta karapan sapi yang berada di Lapangan SKEP. Salah satunya sapi atas nama Upin-Ipin milik Kepala Desa Katol Timur, dan Macan Rames milik Mat Sundah yang juga dari Katol Timur, Kecamatan Kokop, Bangkalan.

“Memang kami berniat menginap di lapangan, agar esok tidak terburu-buru untuk persiapan. Harapan kami dengan mengawali untuk datang ke sini bisa menjuarai di pertandingan karapan sapi ini,” ungkap Sukron salah satu pendamping (buto) sapi Upin-Ipin ketika ditemui Mata Madura di Lapangan SKEP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, Hasan Faisol menjelaskan, selain untuk seleksi memperebutkan tiket Piala Presiden RI, Lomba Karapan Sapi Tingkat Kabupaten tersebut juga merupakan upaya mendukung gelar budaya Karapan Sapi di Madura.

“Segala persiapan sudah kami siapkan, tadi sudah kami cek keseluruhan kesiapan lapangan dan ada yang perlu diuruk sebagian lapangan pacu karena ada kondisi tanah yang tidak merata,” ungkap Kadis pecinta Karapan Sapi tersebut.

Faisol berharap, event karapan sapi besok bisa berjalan lancar dan tidak ada kericuhan apapun. Karena setelah segala persiapan yang dilakukan, partisipasi peserta, pendukung dan penonton sangat penting untuk kesuksesan event tersebut.

“Sudah kami persiapakan semua, dari sisi keamanan, fasilitas lapangan seperti sound system, terop dan kondisi lapangan sudah fix 100 persen,” jelasnya.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional