Menu

Rekom PKB-Demokrat Untuk Fattah Jasin-Kiai Fikri di Pilkada Sumenep 2020

Rekom PKB-Demokrat Untuk Fattah Jasin-Kiai Fikri di Pilkada Sumenep 2020
Fattah Jasin dan Kiai Fikri Warits, Paslon Pilkada Sumenep saat menerima surat rekom dari DPP Partai Demokrat untuk ikut kontestasi dalam Pilkada Sumenep 2020. (istimewa)
Link Banner

matamaduranews.com– SUMENEP –Bakal Pasangan Calon (Paslon) RB Fattah Jasin dan Kiai Fikri Warits yang akan ikut kontestasi di Pilkada Sumenep 2020 telah menerima rekom dari DPP Partai Demokrat .

Rekom DPP Demokrat ini diserahkan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kepada Bacabup Fattah Jasin dan Bacawabup KH Moh. Ali Fikri Warits (Kiai Fikri Warits) di Jakarta, Selasa sore (14/7/2020).

Penyerahan rekom disaksikan Teuku Riefky Harsya Sekjen Partai Demokrat, Renville Antonio Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dan Ketua DPC Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik.

Fattah Jasin saat dikonfirmasi Mata Madura mengaku bersyukur atas restu Partai Demokrat yang menunjuk dirinya sebagai Bacabup dan Kiai Fikri Warits sebagai Bacawabup dalam Pilkada Sumenep 2020.

“Alhamdulillah berkat do’a dan dorongan masyarakat akhirnya rekom dari Demokrat bisa turun ke kami (Fattah Jasin-Kiai Fikri, red.),” ucapnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus pusat Demokrat atas rekom yang diberikan kepada kami. Kami juga mengucapkan kepada semua pihak yang ikut membantu keluarnya rekom DPP Demokrat,” tambah mantan Kadishub Jatim ini via telpon.

Gus Acing-panggilan akrab Fattah Jasin berharap doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Sumenep untuk saling bahu membahu mewujudkan Sumenep Barokah sebagaimana cita-citanya bila ditakdirkan terpilih sebagai Bupati Semenep.

Sebelumnya, Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri Warits mendapat rekom DPP PKB untuk mendaftar ke KPU dalam Pilkada Sumenep yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Selain PKB Demokrat, info yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp di Sumenep ada sejumlah Parpol yang bakal ikut merapat ke Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri Warits.

“Kalau Golkar sudah keluar. Infonya ada PPP, Partai Hanura dan Nasdem yang juga akan merapat ke Pak Fattah Jasin-Kiai Fikri. Kabarnya, Rabu pagi rekom PPP akan diserahkan,” terang sumber Mata Madura, Selasa malam.

Sebagaimana diketahui, PKB meraih 10 kursi, Demokrat raih 7 kursi di DPRD Sumenep. Sedangkan syarat pendaftaran Paslon ke KPU Sumenep, awal September mendatang minimal mengantongi 10 persen dari jumlah kursi DPRD, yaitu 10 kursi.

hambali rasidi

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: