Ekonomi

Resmi Dilantik, Muslimat NU Sumenep Bertekad Ciptakan Ribuan Wirausaha

×

Resmi Dilantik, Muslimat NU Sumenep Bertekad Ciptakan Ribuan Wirausaha

Sebarkan artikel ini
Pelantikan PC Muslimat NU Sumenep, di Gedung KORPRI setempat, Senin (09/05).
Pelantikan PC Muslimat NU Sumenep, di Gedung KORPRI setempat, Senin (09/05).

MataMaduraNews.com, SUMENEP – Pengurus Cabang Muslimat NU Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muslimat Jawa Timur, Ny. Hj Salimah Hadi, pada Senin (09/05) pagi. Acara yang digelar besar-besaran di Gedung KORPRI setempat itu, dihadiri sekitar dua ribu lebih undangan Se-Kabupaten Sumenep.

“Undangan yang kami sebar seribu enam ratus, namun setelah kami cek di penerima undangan ternyata sekitar dua ribu lebih yang hadir. Ini adalah berkat perjuangan dan barokah dari kinerja Muslimat NU kabupaten Sumenep,” ujar Ketua Panitia Pelantikan Muslimat NU Sumenep, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Sumenep, Ny. Hj Dewi Khalifah memaparkan, badan otonom  (banom) NU yang kini dipimpinnya itu telah mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan tersebut, kata dia, diantaranya terealisasi dengan pengembangan kewirausahaan yang kini terus dilakukan untuk menopang percepatan kemajuan di Kabupaten Sumenep.

“Kami melakukan ini untuk masyarakat. Sekarang sudah ada sekitar dua ratus Muslimat yang memiliki skill dan keterampilan. Karenanya, kami telah membuka channel untuk pengembangannya di Singapura,” tuturnya, usai pelantikan.

Ia menjelaskan, Muslimat NU Sumenep ke depan akan mengembangkan BMT Annisa’ Kabupaten Sumenep. Hal itu dilakukan, tentu saja sebagai salah satu bentuk pengembangan lain serta cara mengapresiasi pihaknya terhadap pelaku usaha di kalangan perempuan, khususnya Muslimat NU, dari segi permodalan.

“Muslimat NU menciptakan produk hasil keterampilan yang patut diapresiasi. Bayangkan, baju yang kami pakai saat ini adalah hasil dari kreativitas Muslimat NU dan masih banyak keterampilan lainnya seperti batik tulis,” katanya.

Dalam pelantikan yang dihadiri Asisten II dan seluruh SKPD di lingkungan Kabupaten Sumenep, PC GP Ansor, Muhammadiyah dan organisasi lainnya tersebut, Nyai Eva, panggilan akrab Ketua Muslimat ini, menyampaikan terima kasih kepada segenap Pengurus Cabang NU Sumenep yang telah mendukung terlaksananya momentum berharga itu. “Dan ke depan, kami senantiasa meminta untuk selalu dibimbing dan diarahankan,” tandas Nyai Eva. (hafidz/rfq).

KPU Bangkalan