RSUD Moh. Anwar Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona

×

RSUD Moh. Anwar Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona

Sebarkan artikel ini
Agustus, Hasil Lelang Pejabat Diumumkan. Begini Penjelasan Sekda Edy
Sekda Edy Rasiyadi

matamaduranews.comSUMENEP-Pemkab Sumenep telah menyiapkan satu ruangan isolasi di RSUD Moh. Anwar apabila ada pasien yang terjangkit virus Corona.

Sekkab Edy Rasiyadi kepada Mata Madura mengatakan, Pemkab Sumenep sudah membuat tim kewaspadaan menghadapi Pandemi Covid-19 yang sudah menjadi bencana Nasional.

“Tim akan menangani segala kemungkinan yang berkaitan dengan wabah penyakit Corona. Termasuk ruangan isolasi di rumah sakit,” ucap Sekkab Edy.

Menurut mantan Kadis PU Bina Marga ini, satu ruangan di RSUD Moh. Anwar sudah disapkan sebagai ruang isolasi apabila ada warga yang terdeteksi virus korona.

“Apabila ada, akan langsung ditangani oleh tim dan akan segera dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan. Ini termasuk bagian tindakan dari tim yang sudah dibentuk. Kami semua datang melakukan monitoring,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah RI telah menetapkan Wabah Corona Virus atau Covid-19 sebagai Bencana Nasional. Status tersebut diumumkan Sabtu sore (14/3/2020) oleh Presiden melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo di Gedung BNPB.

“Sekarang statusnya bencana, undang-undnag bencana nomor 24/2007 menyatakan 3 jenis bencana, Bencana Alam, Non Alam, Sosial,” kata Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto, Minggu (15/3) di Komplek Istana Negara.

Dikatakan, bencana Non Alam itu contohnya wabah/pandemi. Sekarang Indonesia dalam posisi tanggap darurat bencana non alam pandemi covid-19.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan