Saat Covid-19, Pemudik asal Malaysia Berdatangan di Terminal Bangkalan

×

Saat Covid-19, Pemudik asal Malaysia Berdatangan di Terminal Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Saat Covid-19, Pemudik asal Malaysia Berdatangan di Terminal Bangkalan
TKI dari Malaysia saat diturunkan di Terminal Bangkalan. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Di tengah pandemi Covid-19, ada 54 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia tiba di terminal Bangkalan, Madura pada Kamis (16/4/2020) dini hari.

Pantauan Mata Madura, 54 TKI yang baru mendarat dari Bandara Juanda itu, tiba di terminal langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh, disemprot sanitizer dan disinfektan serta didata oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sesuai dengan protokol kesehatan Bangkalan.

Slamet Rahman Staf UPT Dinas Perhubungan Bangkalan mengatakan, sebelum bertolak ke Kabupaten Bangkalan, 54 TKI tersebut menjalani proses screening hingga rapid test di Bandara Juanda. Hasilnya, seluruh TKI dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

“Mereka juga sudah membuat surat pernyataan untuk melakukan isolasi mandiri,” paparnya saat dimintai keterangan Mata Madura, Kamis (16/4/2020) siang

Dia tambahkan, ke 54 TKI Bangkalan itu, diantaranya ada yang dari Gegger, Klampis, Burneh, Tanjung Bumi, Bangkalan, Kamal, serta Kwanyar.

TKI itu dicek suhu tubuhnya dengan termogan jika ada salah satu yang diatas 37,2 celcius, maka langsung dikarantina di Bangkalan.

“Dari ke 54 TKI semua suhu tubuhnya normal alias negatif. Sehingga tidak perlu ada penanganan khusus namun tetap kita waspada,” tutupnya.

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan