Menu

Sempat Lockdown, 3 Puskesmas di Bangkalan Kembali Buka Pelayanan

Sempat Lockdown, 3 Puskesmas di Bangkalan Kembali Buka Pelayanan
Tiga Puskesmas di Bangkalan sempat lockdown kini kembali buka pelayanan ke masyarakat. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comBANGKALAN-Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan menyebabkan tiga Puskesmas sempat dilakukan Lockdown. Pasalnya, puluhan tenaga kesehatan ikut terpapar virus tersebut.

Namun, ketiga puskesmas tersebut kini sudah membuka pelayanan secara normal lagi untuk masyarakat. Ketiganya adalah Puskesmas Arosbaya, Klampis dan Geger.

Informasi ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/06/2021).

“Sempat di-lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sudyousai.

Tak sekadar kembali dibuka untuk melayani masyarakat, tenaga medis untuk tiga puskesmas tersebut juga akan disuplai dari Jawa Timur.

“Untuk tenaga medis di tiga puskesmas tersebut, nantinya juga disiagakan dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim,” jelas Sudyousai.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya puluhan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Arosbaya terpapar Covid-19 hingga merembet ke Kecamatan Klampis.

Sedangkan di Kecamatan Arosbaya sendiri menjadi episentrum, yang menjadi titik lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan. (*)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: