Otomotif

Setelah Pensiun, Valentino Rossi Datangi Paddock

×

Setelah Pensiun, Valentino Rossi Datangi Paddock

Sebarkan artikel ini
Valentino Rossi Pensiun
LUCA MARINI ITA / VALENTINO ROSSI ITA MotoGP GP Qatar 2021 (Circuit Losail)

matamaduranews.comValentino Rossi sudah pensiun dari dunia balapan MotoGP. Tapi, bukan berarti dia akan sepenuhnya meninggalkan dunianya itu. Apalagi ketika musim depan tim VR46 yang dia besarkan akan jadi salah satu tim kontestan MotoGP musim 2022.

Dengan sudah tidak lagi jadi pembalap, maka peluang Rossi untuk bertemu pembalap-pembalap didikannya di paddock pun tentunya akan banyak berkurang. Baik dengan Luca Marini ataupun dengan Marco Bezzecchi, dua pembalapnya di Racing Team VR46.

Dengan seperti itu, maka kondisi seperti ini bisa mempengaruhi suasana di antara pembalap yang dilatih dan didukung oleh VR46 Riders Academy. Tapi, dalam sebuah wawancara, Vale (sapaan akrab Rossi) pun ingin meluangkan banyak waktu untuk menyambangi pembalapnya di paddock.

’’Setiap orang berbeda dalam kepribadiannya dan bersama-sama mencoba berbicara tentang race pada hari Sabtu atau Minggu adalah saat yang tepat,’’ tutur Rossi yang mengoleksi tujuh gelar di MotoGP.

Dia pun ingin tetap dekat dengan pembalap-pembalap didikannya di VR46 Academy yang lain. ’’Saya ingin datang ke beberapa balapan. Berharap bisa membawa caravan saya, dan mungkin di beberapa hari ke depan bisa mengatur waktu bersama-sama,’’ sambung Rossi.

Selain Marini yang merupakan adik tirinya dan Bezzecchi, Rossi masih punya barisan murid di MotoGP.

Pembalap-pembalap lainnya ada seperti Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Diakui Rossi, akan sangat berat baginya berpisah dengan tim yang sudah dia bela dan rekan-rekan sesama pembalap di dalam ajang tersebut.

’’Dalam beberapa tahun terakhir ini kami sangat dekat dengan banyak pembalap yang meupakan teman-teman di Akademi kami. Selalu bersama di malam hari dan terkadang lucunya itu mereka lakukan dengan hanya menonton latihan atau semacamnya,’’ kenang pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.

Sepertinya, Rossi sudah merindukan balapan lagi walaupun sudah memutuskan gantung sepatu pada akhir pekan lalu.

’’Banyak momen-momen hebat karena atmosfer yang Anda miliki selama akhir pekan kompetisi selalu unik,’’ sebut pembalap berkebangsaan Italia itu. (kempalan)

KPU Bangkalan