Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Silaturahmi ke Ponpes Assadad Ambunten, Kapolres Sumenep Minta Kerjasama Memutus Sebaran Covid-19 - MATA MADURA

Menu

Silaturahmi ke Ponpes Assadad Ambunten, Kapolres Sumenep Minta Kerjasama Memutus Sebaran Covid-19

Silaturahmi ke Ponpes Assadad Ambunten, Kapolres Sumenep Minta Kerjasama Memutus Sebaran Covid-19
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K bersama Ketua DPRD Sumenep dan rombongan saat Silaturahmi ke Ponpes Assadad Ambunten, Selasa (26/05/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K bersama Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir bersilaturahmi ke Ponpes Assadad Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Selasa (26/05/2020) pagi.

Kunjungan ke kediaman KH Thaifur Ali Wafa selaku pengasuh Ponpes Assadad tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19.

Rombongan Polres Sumenep dan Polsek Ambunten bersama Forkopimka Kecamatan Ambunten tiba di Ponpes Assadad Dusun Pasar Baru pada pukul 09.00 WIB.

Dalam silaturahmi yang berlangsung hingga pukul 10.15 WIB itu, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi menyampaikan Salam dari Bapak Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Moh. Fadil Imran.

Pihaknya berharap ada kerjasama antara Kepolisian dengan Tokoh Ulama dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, utamanya di tengah wabah Covid-19.

Pasalnya, wilayah Kabupaten Sumenep sudah menjadi Zona Merah dengan jumlah terkonfirmasi Covid-19 sudah berjumlah 7 orang, sehingga jangan sampai jumlahnya bertambah.

“Sehubungan dengan hal tersebut bagaimana kita tetap bisa menjaga dan bekerjasama untuk menjalankan Protokol Kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Deddy.

Selain itu, pihaknya berharap kerjasama ulama dan umaro untuk antisipasi kelompok radikal yang hingga saat ini masih aktif walaupun tidak langsung menyentuh wilayah Sumenep.

Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, diharapkan pula semua pihak tetap menjaga Harkamtibmas agar Sumenep tetap aman kondusif.

“Terkait munculnya kembali isu PKI tidak perlu digembar-gemborkan, karena belum tentu informasi atau berita benar atau masih isu yang bisa menimbulkan keresahan di waktu menjelang Pemilukada serentak dan di masa wabah Covid-19,” tegas Deddy.

“Jangan sampai masyarakat dibikin resah dan dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep gara-gara isu yang belum tentu benar,” imbuh Kapolres.

Di akhir kunjungannya bersama rombongan, Kapolres Deddy memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada KH Thaifur Ali Wafa selaku tokoh ulama Sumenep sekaligus Pengasuh Ponpes Assadad Ambunten.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: