Berita UtamaOlahraga

Sukses Urutan ke 14 di Porprov VII Jatim 2022, Para Atlet Bangkalan Disambut Meriah

×

Sukses Urutan ke 14 di Porprov VII Jatim 2022, Para Atlet Bangkalan Disambut Meriah

Sebarkan artikel ini
Kontingen Bangkalan
Sambutan Meriah Warga untuk Kontingen Bangkalan

matamaduranews.com-Kontingen Kabupaten Bangkalan sukses mendulang banyak medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Hingga penutupan Minggu 3 Juli. Klasemen Kabupaten Bangkalan berada di urutan ke-14 dengan total 113 poin dari jumlah perolehan 16 medali emas, 12 medali perak, dan 25 medali perunggu.

Raihan prestasi Kontingen Bangkalan dalam gelaran Porprov VII Jatim di Jember ini berada urutan paling atas di antara Kabupaten lain di Pulau Madura.

Seperti, Kabupaten Pamekasan berada di urutan ke-19, Kabupaten Sumenep di urutan ke-30, dan Kabupaten Sampang di urutan ke-38 atau dasar kalsemen.

Sukses para atlet kontingen membawa nama harum Bangkalan disambut gegap gempita oleh masyarakat Bangkalan.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron bersama masyarakat menyambut kedatangan para atlet dan rombongan KONI Bangkalan dari kantor Kecamatan Burneh.

Berdasar laporan kontributor Mata Madura, Bupati Ra Latif dan Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar memilih menunggangi mobil terbuka untuk diarak menuju pendopo Kabupaten Bangkalan.

Iring-iringan Bupati Ra Latif dan Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar bersama kontingen atlet dari Kantor Kecamatan Burneh menuju Pendapa Agung Bangkalan disambut meriah oleh warga sepanjang jalan.

Di pinggir jalan. Ibu ibu dan anak anak sekolah terlihat menyambut dengan meriah setiap mobil yang ditumpangi bupati dan rombongan melintas. Bupati dan rombongan melambaikan bendera merah putih sepanjang jalan menuju pendopo.

Tiba di Pendapa Agung, rombongan disambut seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan serta sejumlah Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah Pemkab Bangkalan.

Terlihat para atlet ikut larut dalam kegembiraan hingga reflek memanggul Bupati Ra LAtif dan Ketua KONI, Fauzan.

Bupati Bangkalan Ra Latif dalam sambutan mengaku sangat bangga dengan prestasi para atlet KONI Bangkalan yang telah diraih dalam ajang PORPROV VII Jatim.

Kontingen Bangkalan
Para atlet ikut larut dalam kegembiraan hingga reflek memanggul Bupati Ra LAtif dan Ketua KONI, Fauzan di Pendapa Agung, Bangkalan.

“Pencapaian Atlet KONI kabupaten Bangkalan pada PORPROV ke VII ini sangatlah membanggakan, dengan meraih 16 emas 12 perak dan 25 perunggu total poin 113, walaupun ada pada peringkat 14 kami sangat bangga patriot telah kembali dengan selamat,” Kata Ra Latif di sela-sela penyambutan di pendopo agung Bangkalan, Senin (04/07/2022).

Lanjut Ra Latif, semangat bertanding menjadi kunci sukses kemenangan dalam setiap pertandingan.

Sehingga dengan target awal  100 poin  bisa mencapai walaupun tidak masuk 10 besar.

“Alhamdulillah prestasi olahraga Bangkalan ada peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya yang berada pada peringkat 38. Kini ada di peringkat 14, dengan semangatnya atlet kita dapat mengharumkan nama baik kota Bangkalan,” tutur Ra Latif.

Ra Latif dalam waktu dekat memberikan bonus bagi atlet berprestasi sesuai dengan janji awal sebelum gelaran Porprov VII Jatim digelar. Bonus itu untuk atlet yang meraih medali di semua cabor. Khusus peraih medali emas, bonus atlet Rp 20 juta dan pelatih Rp 15 juta.

Sedangkan bagi atlet peraih medali perak Rp 15 juta dan pelatih Ro 10 juta. Bonus untuk atlet peraih medali perunggu Rp 10 juta dan pelatihnya Rp 5 juta.

Ketua KONI Bangkalan Moh.fauzan Jakfar,menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari warga Bangkalan.

“Untuk masyarakat kabupaten Bangkalan kami mohon maaf, karena kami tidak bisa meraih peringkat 10 besar akan tetapi tujuan kita meraih poin 100 terwujudkan, Poin kita 113 dari 23 cabor bangkalan berhasil meraih medali finish di peringkat 14, kedepannya para atlet akan kami terus latih supaya bisa berjuang di PORPROV pada ditahun 2023 mendatang,” tutur Fauzan mengakhiri sambutan. (sae)

KPU Bangkalan