Hukum dan Kriminal

Tega Banget! Bayi Masih Hidup Dibuang ke Tong Sampah

×

Tega Banget! Bayi Masih Hidup Dibuang ke Tong Sampah

Sebarkan artikel ini
Tega Banget! Bayi Masih Hidup Dibuang ke Tong Sampah
Bayi mungil tak berdosa yang ditemukan warga Kampung Sumur Kembang, Kelurahan Pejagan, Kecamatan Kota Bangkalan di tong sampah. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Warga Kampung Sumur Kembang, Kelurahan Pejagan, Kecamatan Kota Bangkalan, Madura, Senin pukul 08.00 WIB pagi geger. Penyebabnya, ada bayi yang menangis dibungkus sehelai kain di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Bayi itu ditemukan Abdi. Dengan kondisi kaget, Abdi langsung melapor ke warga terdekat.

Dari hasil penemuan bayi itu, kondisi bayi dalam keadaan cacat di pipi sebelah kiri.

“Pipi sebelah kirinya terdapat benjolan besar. Entah kenapa orang tuanya tega membuang dirinya,” terang Abdi kepada Mata Madura, usai menemukan bayi malang itu.

“Saya merasa Iba melihat bayi tersebut. Mungkin  lantaran ada cacat di wajah, ibunya tak terima menerima anak dalam keadaan cacat. Sehingga, orang tua membuangnya. Itu mungkin dugaan saya. Nanti liat hasil pemeriksaan pihak berwajib saja,” tambah Abdi.

Sementara, kondisi bayi dalam keadaan sehat. Dengan ciri-ciri umur kurang lebih 4 sampai 5 bulan. “Sudah lumayan besar anak itu Mas,” singkat Abdi.

Setelah penemuan, bayi itu langsung dibawa ke rumah warga terdekat.

“Bayi itu saat ini ada di rumah Dawi Sumur Kembang. Dan entah siapa orang tuanya masih belum diketahui,” katanya.

Kasubag Humas Polres Bangkalan, Iptu Barudi membenarkan penemuan bayi malang itu.

“Ya mas benar, ada penemuan bayi di sumur Kembang. Tim Polres sudah merapat ke Lokasi,” jawab singkat Barudi saat dihubungi Mata Madura.

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan