Temuan BPK Meningkat, Ra Latif : Mutu Pembangunan Sangat Rendah

Mata Madura - 18/10/2018
Temuan BPK Meningkat, Ra Latif : Mutu Pembangunan Sangat Rendah
Bupati Ra Latif - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

Matamaduranews.com -BANGKALAN- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari tahun ketahun semakin meningkat, maka dari itu Ra Latif menghimbau kepada semua asosiasi untuk memberikan pemahaman terhadap seluruh anggotanya agar melakukan pembangunan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) masing-masing program. Hal tersebut disampaikan pada saat pembentukan Forum Komunikasi Asosiasi Kontraktor se Kabupaten Bangkalan Kamis, (18/10/18) di ruang pertemuan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bangkalan.

“Temuan BPK dari tahun ke tahun terus meningkat, Artinya mutu pembangunan sangat rendah,” ucap Ra Latif saat ditemui setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut.

 

Menurut Ra Latif apabila kwalitas pembangunan baik, maka yang diuntungkan adalah masyarakat Bangkalan itu sendiri selaku penikmat manfaat.

“Ketika hasil pembangunan bagus yang menikmati manfaatnya adalah semua rakyat Bangkalan,” lanjut Ra Latif.

 

Dirinya berharap setelah terbentuk forum komunikasi nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Bangkalan yang lebih baik.

“Harapan kami dari forum ini bisa saling bersinergi untuk meningkatkan pembangunan di Bangkalan,” harapnya.

 

Tamar Djaja selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bangkalan mengatakan tujuan utama pembentukan forum komunikasi ini adalah untuk menjembatani kepentingan pemerintah dan rakyat.

 

“Tujuannya bisa menjembatani kepentingan pemerintah, harapan pemerintah, kepentingan masyarakat, kontraktor dan konsultan, karena kepentingan pemerintah untuk mensejahterakan rakyat nya,” Tamar Djaja menjelaskan.

“Biar tidak terjadi satu kelompok menguasai banyak dan kelompok lainnya tercecer, Tidak boleh kan dalam Undang-undang 45 semua harus adil,” pungkasnya.

 

Muhammad Fahad selaku ketua Forum Komunikasi Asosiasi Kontraktor Bangkalan terpilih mengatakan bahwa dirinya mengumpulkan para asosiasi agar bisa menjalin komunikasi agar Bangkalan lebih baik.

“Kita kumpulkan para asosiasi supaya pekerjaan bisa lebih bagus, tepat waktu tidak ada masalah dan Bangkalan  lebih maju,” ucapnya penuh optimis.

Hasin, Mata Bangkalan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->