Menu

Ternyata BPRS Bhakti Sumekar Tidak Hanya Ngurus Bisnis

Ternyata BPRS Bhakti Sumekar Tidak Hanya Ngurus Bisnis
Hairil Fajar, Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar. (Foto Rafiqi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis, Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep juga perkuat spiritualitas karyawan.

Salah satu kegiatan penguatan spritual bagi segenap jajaran direksi dan karyawan BPRS Bhakti Sumekar yakni mengaji al-Quran surah Al-Kahfi.

Link Banner

Mengaji surah Al-Kahfi tersebut dilakukan oleh segenap keluarga besar BPRS Bhakti Sumekar setiap Kamis sore dan hari Jumat pagi.

Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar menyampaikan bahwasanya kegiatan Ngaji surah Al-Kahfi itu tidak lain untuk meningkatkan keimanan.

Link Banner

“Untuk menenangkan suasana batin, sehingga kami dan semua keluarga besar BPRS tenang dan fokus dalam menjalani hidup, baik yang berkaitan dengan pekerjaan  ataupun aktivitas pribadinya,” terang Hairil Fajar ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/04/2021).

Ngaji Surah al-Kahfi

Selain itu, Fajar, panggilan akrab Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, juga mengungkapkan alasan memilih surah Al-Kahfi. Yakni karena surah tersebut memiliki banyak keutamaan, salah satunya orang yang ngaji akan diampuni semua dosa di antara dua Jumat oleh Allah SWT.

“Selain itu, seperti yang saya dengar dari para guru dan kiai, orang yang membaca surah Al-Kahfi akan diberikan ketenangan hati selama sepekan hingga Jumat berikutnya,” Fajar mengurai beberapa faidah surah al-Kahfi yang dia dengar dari dawuh guru juga para kiai.

Terakhir, Fajar berharap kebiasaan mengaji surah Al-Kahfi tersebut bagi karyawan terus dilakukan secara istiqomah.

“Setidaknya beberapa keutamaan dari surah Al-Kahfi tersebut bisa memberikan energi positif yang nantinya berefek terhadap kemajuan BPRS Bhakti Sumekar untuk masa yang akan datang,” harap Dirop Fajar.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: