Menu

Tertarik Adopsi Bayi Laki-Laki di Pragaan Laok Ini, Silakan Urus Ke Dinsos Sumenep

Tertarik Adopsi Bayi Laki-Laki di Pragaan Laok Ini, Silakan Urus Ke Dinsos Sumenep
Kolase foto bayi laki-laki dan tas yang membungkusnya, yang ditemukan warga Karduluk di pinggir Jalan Raya Sumenep - Pamekasan, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Jumat (14/02/2020) siang. (Foto for Mat Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Bayi laki-laki yang ditemukan Selvi Andriani di Dusun Maronggi Laok, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, memiliki paras yang imut dan ganteng, sehingga menarik hati yang melihatnya.

Mungkin saja, ada dari masyarakat Kabupaten Sumenep yang tertarik mengadopsi anak tak berdosa yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu, maka bisa menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep untuk mengurus proses hak asuhnya.

“Apabila mau diadopsi resmi bisa urus di Dinsos,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (14/02/2020) sore.

Diberitakan sebelumnya, Selvi Andriani menemukan sosok bayi laki-laki di pinggir Jalan Raya Sumenep – Pamekasan, tepatnya di depan gudang tembakau Dusun Maronggi Laok, Desa Pragaan Laok sekira pukul 12.30 WIB, Jumat (14/02/2020) siang.

Baca Juga: Geger, Warga Karduluk Sumenep Temukan Bayi Laki-Laki di Pragaan Laok

Menurut AKP Widiarti, bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan Selvi yang merupakan warga Dusun Somangkaan, Desa Karduluk sepulang kerja dari Apotek menuju rumahnya dengan mengendarai motor sendirian.

Ketika sampai di depan gudang tembakau di Dusun Maronggi Laok, Desa Pragaan Laok, Selvi melihat tas warna hitam kombinasi merah bergerak-gerak.

“Selvi lalu mendekati tas tersebut dan ternyata di dalamnya terdapat bayi beserta selimut yang masih hidup,” ujar AKP Widiarti.

Tanpa berpikir panjang, Selvi langsung memungut dan membawa pulang tas berisi bayi itu ke rumahnya di Dusun Somangkaan, Desa Karduluk.

Baca Juga: Penemu Bayi Laki-Laki di Pragaan Laok Sumenep Masih Pengantin Baru

Kemudian, dia melaporkan penemuan bayi yang diperkirakan berumur kurang lebih 6 jam itu kepada Kepala Desa Karduluk dan ke Polsek Prenduan.

“Saat ini bayi tersebut dirawat oleh Selvi, karena kebetulan dia baru menikah kurang lebih 5 bulan dan belum mempunyai anak,” jelas AKP Widiarti.

Saat ini, lanjut Kasubbag Humas Polres Sumenep itu, kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap orang yang telah tega membuang bayi malang tersebut.

“Barang bukti yang diamankan berupa tas warna hitam kombinasi merah bergambar Menara Eifel warna Pink dan tulisan Paris, dan selimut warna hijau muda dengan panjang dan lebar 1 meter,” pungkas Widi.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: