Toko Ananda Gapura Terbakar, Pemilik Rugi Rp 1,5 Miliar

Mata Madura - 27/10/2021
Toko Ananda Gapura Terbakar, Pemilik Rugi Rp 1,5 Miliar
Petugas Damkar Sumenep saat berusaha memadamkan api yang melalap Toko Ananda di Jl. Raya Gapura, Desa Gapura Barat, Rabu (27/10/2021) dini hari - (Istimewa/Mata Madura)
Penulis
|
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEPToko Ananda yang bersebelahan dengan Pasar Gapura, Kabupaten Sumenep terbakar pada Rabu (27/10/2021) dini hari.

Toko yang berada di Jl. Raya Gapura Dusun Rombu Polalang, Desa Gapura Barat itu mengalami kebakaran sekira pukul 01.30 WIB.

Kebakaran Toko Ananda pertama kali diketahui oleh Arif (40) pemilik Konter Pulsa di depan toko milik H. Ibnu (60) tersebut.

Sekira pukul 01.30 WIB, saksi Arif melihat percikan api di bagian depan Toko Ananda yang semakin membesar.

Dia pun berteriak dan meminta tolong tetangga sekitar untuk meminta bantuan memadamkan api dengan memberitahu petugas pemadam kebakaran.

Sekitar 20 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (Damkar) bersama Polsek Gapura, anggota Koramil dan Sekcam Gapura, serta Pj Kades Gapura Barat mendatangi lokasi kejadian.

“Sesampainya di lokasi petugas Damkar berusaha memadamkan api dan kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.50 WIB,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Rabu (27/10/2021) pagi.

Beruntung, tidak korban jiwa dalam kebakaran Toko Ananda yang juga terkenal dengan sebutan Toko H. No di Gapura itu.

Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian materiil sebesar Rp 1,5 miliar dari kebakaran yang ikut menghanguskan mesin fotocopy, ATK, kulkas, alat-alat bangunan, serta cat tembok dan tiner.

“Diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar satu milyar lima ratus juta rupiah,” pungkas AKP Widiarti. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->