Menu

Usai Disidak Dewan, Pembangunan Fasilitas Stadion RP Moh Noer Berbenah

Usai Disidak Dewan, Pembangunan Fasilitas Stadion RP Moh Noer Berbenah
Nur Hasan, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan saat ditemui Mata Madura. (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Usai disidak oleh Komisi D DPRD Bangkalan, kontraktor pembangunan Stadion Kerapan Sapi R.P. Moh. Noer (SKEP) yang berlokasi Dusun Bajik, Kelurahan Bancaran, Bangkalan, Madura, Jawa Timur segera bergerak cepat untuk membenahi kekurangan yang harus diperbaiki.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan menuding pekerjaan fasilitas Lapangan SKEP kurang baik saat melakukan sidak, Senin (30/9/2019) lalu. Pasalnya, pembangunan yang masih belum selesai tersebut proses finishing pengerjaan dinding temboknya bergelombang.

Namun ketika kroscek ke lapangan hari ini, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengungkapkan hasil sidak pihaknya dua hari lalu sudah mendapat atensi luar biasa. Mulai dari pengerjaan finishing pembangunan fasilitas stadion berupa kios hingga toilet yang bergelombang.

“Alhamdulilah hari ini laporan sudah bagus, saat ini lagi proses pengerjaan perbaikan. Kami sempat tinjau ke lapangan dan memang benar sudah memenuhi permintaan untuk diperbaiki tembok yang bergelombang,” jelas Nur Hasan ketika dimintai keterangan oleh Mata Madura, Rabu (2/10/2019).

Perlunya hasil pembangunan yang menjadi atensi pihaknya segera diperbaiki, kata Nur Hasan, mengingat fasilitas pembangunan Stadion Kerapan Sapi Bangkalan itu akan difungsikan untuk kegiatan besar Karapan Sapi Piala Presiden 2019.

“Pembangunan Toilet dan Kios di halaman lapangan ini akan digunakan Festival Karapan Sapi Piala Presiden 2019, makanya sesegera mungkin saya mengintruksikan agar segera diperbaiki, dan alhamdulilah intruksi kami (dilakukan) sesuai dengan permintaan,” ungkapnya.

Karena itu, Nur Hasan memberikan apresiasi kepada kontraktor pelaksana proyek tersebut. Sebab, bagaimanpun mereka dikejar waktu pelaksanaan agenda besar Piala Presiden di Bangkalan.

”Pemenang tender sudah menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki kualitas pekerjaan, yang terpenting sekarang mari semua mendukung dan kita sukseskan ajang yang sangat besar ini,” ucap politisi PPP itu.

Selanjutnya, Nur Hasan menegaskan akan selalu memantau pelaksanaan proyek yang menelan anggaran Rp 1,5 Miliar tersebut. Ia juga meluruskan bahwa sebetulnya tidak ada retakan, akan tetapi sedikit benjolan pada gedung atau bergelombang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan acara karapan sapi nanti akan dihadiri oleh Pemprov Jatim, Bakorwil, dan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Hal itu, kata Hasan tentu merupakan momentum bersejarah bagi Bangkalan.

“Bangkalan sebagai tuan rumah kerapan sapi ini merupakan prestasi luar biasa dalam ajang bergengsi promosi budaya di Madura,” pungkasnya.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional