Wabup Sumenep Minta Wali Murid Dukung Vaksinasi Pelajar

×

Wabup Sumenep Minta Wali Murid Dukung Vaksinasi Pelajar

Sebarkan artikel ini
Launching Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar
Wakil Bupati Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah saat meninjau vaksinasi bagi siswa-siswi SMA 1 dan SMK 1 Kalianget. (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar, Bupati Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah meminta wali murid tidak ragu dan mendukung vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati menyampaikan, Pemerintah Daerah akan terus melakukan vaksinasi kepada pelajar di Sumenep, khususnya siswa-siswi SMA sederajat.

“Kepada wali murid tidak usah ragu mengikutkan putera-puterinya untuk divaksin. Karena dari beberapa kali vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah, alhamdulillah tidak ada keluhan apa-apa,” kata Wabup Dewi Khalifah saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Kalianget, Rabu (04/8/2021).

Selain kepada wali murid, Nyai Eva, panggilan akrab Wabup Sumenep, juga berharap seluruh masyarakat agar mendukung gerakan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Daerah.

Sebab, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas di tengah-tengah masyarakat.

“Vaksin yang dipakai aman dan halal. Karena itu kami mohon masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya alias hoaks terkait vaksinasi,” tegas Wabup.

Vaksinasi kepada pelajar di SMA 1 dan SMK 1 Kalianget hari ini merupakan bagian dari serbuan vaksinasi bagi siswa SMA/SMK di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur. Namun, vaksinasi terhadap pelajar di Sumenep telah dimulai pada 22 Juli 2021 lalu.

Launching Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar SMA dan SMK di Sumenep

Kegiatan vaksinasi di mulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.20 WIB dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan mulai dari pendaftaran hingga tahap observasi.

Wabup Nyai Eva meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, Kadinkes Agus Mulyono, Kasdim 0827 Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti, dan Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Moch. Abidin.

Hadir pula Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Sumenep, Kusmawati, dan Katim Vaksinator dari Poskes Kodim 0827 Sumenep Dr. Fatimatul Insoniyahdari.

Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis mengatakan, serbuan vaksinasi di Sumenep yang diawali di SMK 1 dan SMAN 1 Kalianget diikuti sebanyak 203 siswa dan siswi.

“Vaksinasi saat ini diikuti aiswa dan siswi SMAN 1 Kalianget sebanyak 121 orang dan SMK 1 Kalianget sebanyak 82 orang,” terang Dandim Nur Cholis.

Serbuan vaksinasi tersebut tidak diikuti oleh semua siswa dan siswi SMK 1 dan SMAN 1 Kalianget. Pasalnya, ada sebagian siswa dan siswi yang sebelumnya sudah ikut vaksin di Puskesmas terdekat.

“Sebagian yang sudah divaksin dan ada sebagian yang belum memenuhi syarat untuk divaksin. Hal ini nanti juga akan bergilir, tak hanya di SMK 1 dan SMAN 1 Kalianget saja, semua SMK dan SMA di Kabupaten Sumenep akan kebagian,” tandas Dandim.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan