Wabup Sumenep Tinjau Kantor Induk Puskesmas Gapura yang Terbakar

matamaduranews.comSUMENEP-Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah meninjau lokasi Kantor Induk Puskesmas Gapura, Kabupaten Sumenep yang terbakar pada Senin (09/8/2021) dini hari.

Kedatangan Wabup Nyai Eva lokasi kebakaran tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono, Camat Gapura Abd Kahir, Kapolsek Gapura AKP Abd Salam, dan Koramil Gapura.

Di lokasi, Wabup Nyai Eva mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan segera berkoordinasi untuk secepatnya dilakukan perbaikan. Sebab, kantor yang terbakar adalah pusat pelayanan publik.

“Secepatnya kita lakukan koordinasi, karena itu pelayanan publik,” ujar Wabup, Senin (09/8/2021).

Baca Juga: Kantor Induk Puskesmas Gapura Kebakaran

Pihaknya juga akan mengarahkan agar instalasi kelistrikan segera diperbaiki, terutama di perkantoran ataupun rumah penduduk, mengingat sambungan kabel di rumah-rumah warga kadang tidak terkontrol.

“Ini harus segera dicek dan diperbaiki, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lagi,” jelas Wabup.

Meski Puskesmas Gapura mengalami kebakaran, masyarakat tidak perlu khawatir pelayanan kesehatan akan terkendala. Pasalnya, bangunan yang terbakar adalah kantor induk puskesmas, yang lokasinya terpisah dengan bangunan khusus rawat inap pasien.

BACA JUGA :  Ribuan Mahasiswa Sumenep Turun Jalan Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

“Puskesmas Gapura memiliki 2 bangunan di lokasi yang berbeda. Yang terbakar ini kantor Induk. Jadi, untuk rawat inap tetap aman,” imbuh Wabup.

Karena itu, dia berharap pelayanan kesehatan Puskesmas Gapura berjalan sebagaimana biasanya walaupun Puskesmas saat ini sedang mengalami musibah.

“Maksimalkan tempat yang ada, jangan sampai ada masyarakat tidak terlayani karena adanya insiden kebakaran ini,” imbau Wabup Nyai Eva.

Rafiqi, Mata Madura

Komentar