Wakili Dandim, Koramil Kalianget Beri Materi Wasbang

×

Wakili Dandim, Koramil Kalianget Beri Materi Wasbang

Sebarkan artikel ini
Wakili Dandim, Koramil Kalianget Beri Materi Wasbang
Koramil Kalianget, Kapten Inf Taryono menyampaikan Materi Wasbang pada Diklatpim IV Angkatan 168 di SKD Batuan. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Danramil 0872/02 Kalianget, Kapten Inf Taryono menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) pada peserta Diklatpim IV Angkatan 168, Jumat (09/02/2018). Tugas tersebut dilaksanakan untuk mewakili Dandim 0827 Sumenep pada pukul 13.30 WIB di SKD Batuan, Kabupaten Sumenep.

Kepada MataMaduraNews.com, Danramil Taryono mengatakan, telah melaksanakan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan melalui Konsepsi Dasar Nilai-nilai Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Materi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Diklatpim IV Angkatan 168 yang dilaksanakan BKPSDM Sumenep sejak Kamis (08/02/2018) kemarin.

”Inti dari materi yang disampaikan kepada peserta Eselon IV Angkatan 168  se-Kabupaten Sumenep antara lain, ciptakan kesempurnaan pengamalan konsepsi dasar nilai-nilai pilar kebangsaan melalui tugas dan kegiatan sinergitas seluruh elemen bangsa,” tuturnya.

Menurut Danramil Taryono, apa yang disampaikannya dalam Diklatpim tersebut sangat penting. Sebab dengan begitu, akan tercipta satu kesatuan dan persatuan dalam membangun Bangsa dan Negara ke depan yang lebih baik.

Selama penyampaian materi, para peserta Diklatpim disebutnya mengikuti dengan serius dan antusias. Kegiatan pun berjalan dalam kondisi tertib dan aman hingga selesai tepat pukul 16.15 WIB.

Yudie, Mata Madura

KPU Bangkalan