Tekno

XL Axiata Salurkan Bantuan Gempa Bumi Sulawesi Barat

×

XL Axiata Salurkan Bantuan Gempa Bumi Sulawesi Barat

Sebarkan artikel ini
XL Axiata
Tim XL Axiata menyalurkan bantuan tahap pertama bagi para korban gempa Sulawesi Barat di Posko Gudang Korem 142, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Ahad (17/01/2021). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comMAKASSAR-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai menyalurkan bantuan bagi para korban gempa bumi di Sulawesi Barat sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di lokasi terdampak.

Pada Ahad (17/01/2021) pagi, dua minibus bertolak dari Polewali Mandar membawa bantuan yang terdiri dari berbagai macam barang untuk keperluan darurat bagi para pengungsi.

Rombongan tersebut telah sampai di Mamuju dan bantuan langsung disalurkan untuk pengungsi, bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) sebagai bentuk Sinergitas Pentahelix dalam penanganan bencana.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan, mengirimkan bantuan bagi para korban adalah salah satu hal yang selalu kami kedepankan setiap kali terjadi bencana alam besar.

Karena itu, bersamaan dengan pengecekan infrastruktur di lokasi bencana, kami juga mengidentifikasi kebutuhan darurat yang bisa kami kirimkan bagi para korban.

“Syukur Alhamdulillah, bantuan tahap pertama bisa kami kirimkan dari Polewali Mandar sebanyak dua minibus telah sampai di Mamuju, dan segera disalurkan, bekerja sama dengan aparat setempat,” kata Bambang Parikesit, Senin (18/01/2021).

Untuk pengiriman bantuan tersebut, selain dibiayai dari dana tanggung jawab sosial perusahaan, juga dari donasi karyawan melalui Majlis Taklim, serta para mitra diler di area Sulawesi Barat.

Sementara ini, bantuan akan fokus disalurkan ke wilayah Majene dan Mamuju yang mengalami dampak terberat, di mana ribuan warga mengungsi. Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, air mineral, obat-obatan, tenda, tikar, dan pampers.

Selain itu, tim XL Axiata juga akan segera memasang router di beberapa titik pengungsian guna memudahkan warga dan aparat mengakses layanan data dan internet. Kartu perdana dengan kuota data internet gratis juga akan disediakan pula.

Buka Layanan Gratis

Guna memberikan kemudahan berkomunikasi dan akses informasi bagi pelanggan dan masyarakat di lokasi bencana, yaitu Mamuju dan Majene.

XL Axiata juga menyelenggarakan program khusus #XLPeduliGempaSulawesiBarat berupa layanan gratis menelepon dan SMS ke nomor XL Axiata maupun nomor operator lain. Untuk menelepon dan kirim SMS ke nomor XL Axiata, pelanggan bisa mendapatkan layanan unlimited.

Sementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#. Program ini berlaku untuk periode 18 – 21 Januari 2021.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan
Podcast Keliling
Tekno

Berawal dari kelahiran ‘’Ipod’’ dan demam ‘’broadcast on…