Menu

XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi untuk Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur

XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi untuk Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur
Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit (kiri) berbincang dengan salah satu relawan di Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu Provinsi Jawa Timur, Rabu (29/07/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memberikan dukungannya kepada upaya Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Di Jawa Timur, XL Axiata mendukung dalam bentuk akses komunikasi gratis untuk Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu Propinsi Jawa Timur.

Pos yang dikelola oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19/BNPB ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Rabu (29/07)/2020. Secara simbolis, Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST, M.Si di Makodam Brawijaya, Surabaya.

Bambang Parikesit mengatakan, dukungan XL Axiata itu merupakan bagian dari kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah terjalin sejak awal masa penanganan Covid-19. Merupakan suatu kehormatan bagi XL Axiata bisa ikut bergotong royong bersama berbagai elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

“Sesuai dengan bidang keahlian kami, maka XL Axiata memberikan dukungan akses komunikasi ini yang bisa dimanfaatkan secara maksimal dan gratis guna keperluan mitigasi Covid-19,” ungkap Bambang, Rabu (29/07/2020).

Implementasi dukungan akses komunikasi tersebut terwujud dalam beberapa jenis, mulai layanan telekomunikasi dan data, hingga serta penguatan jaringan di area pos gabungan. Khusus untuk Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu yang berlokasi di Markas Kodam Brawijaya, XL Axiata melakukan penguatan atas jaringan yang ada di lokasi, yang saat ini dilayani oleh beberapa BTS 4G LTE di sekitar lokasi.

“Bantuan lainnya berupa layanan telekomunikasi dan data yang terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telepon, SMS, data/internet, serta penggunaan MS Office. Untuk keperluan akses komunikasi ini, XL Axiata menyerahkan 550 kartu perdana kepada pihak BNPB, masing-masing dibekali paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan,” jelas Bambang.

Masih termasuk dalam kerjasama tersebut, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan Covid-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.

Melalui sarana ini, pelanggan XL Axiata dan masyarakat luas antara lain bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan terbaru penanganan wabah ini, seputar prosedur penanganan jika diduga ada masyarakat yang tertular, hingga mengenai rumah sakit mana saja yang menangani pasien COVID-19 di berbagai daerah.

Sebelumnya, dukungan akses komunikasi juga XL Axiata berikan kepada BNPB di Jakarta, bersamaan dengan bantuan lain dalam bentuk memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19. Penguatan jaringan juga dilakukan di sejumlah rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan Covid- 19, serta penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktivitas komunikasi para petugas media dan pasien.

“Ada juga bantuan berupa 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis. Melalui BNPB juga XL Axiata sempat menyerahkan donasi berupa dana untuk percepatan penanganan Covid-19 sebesar Rp 10 miliar,” imbuh Bambang.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: