Bisnis

Yuk …Intip 9 Aplikasi Saham Terdaftar OJK

×

Yuk …Intip 9 Aplikasi Saham Terdaftar OJK

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Saham Terdaftar OJK
Ilustrasi

matamaduranews.comOtoritas Jasa Keuangan (OJK) baru baru ini merilis sejumlah aplikasi saham yang terverifikasi aman dan memudahkan jika ingin berinvestasi.

Seperti dikutip dari CNBC Indonesia dan CNNindonesia. Ada 9 aplikasi investasi saham terbaik dan aman yang terdaftar di OJK.

Aplikasi itu sudah ada di PlayStore maupun Apps Store yang bisa diunduh untuk memudahkan investasi saham dan reksa dana.

Disebutkan, aplikasi itu sebagai salah satu instrumen yang bisa mendatangkan keuntungan yang besar jika Anda memahaminya.

Jika tak berhati-hati memilih aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di  OJK. Rencana mendulang untung bisa jadi buntung.

Berikut daftar 9 Aplikasi itu:

1. Bibit

Bibit merupakan aplikasi saham dari PT Bibit Tumbuh Bersama. Melalui aplikasi Bibit, Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Selain itu, ada juga pilihan reksadana lain, seperti obligasi hingga pasar uang. Ada juga fitur Robo Advisor yang bisa membantu Anda berinvestasi sesuai profil risiko.

Kelebihan aplikasi saham Bibit adalah registrasi bisa dilakukan secara online, gratis biaya komisi pembelian reksadana, hingga investasi yang bisa dicairkan kapan saja tanpa penalti. Bibit juga sudah termasuk ke dalam aplikasi saham yang terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK.

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Aplikasi saham Bareksa juga telah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana di Bareksa.

Kelebihan Bareksa adalah registrasi bisa dilakukan secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksadana, lebih dari 50 manajer investasi, dan ada berbagai metode pembayaran. Selain bisa transaksi dengan lebih cepat dan mudah, Bareksa juga punya fitur Robo Advisor.

2.Pluang

Pluang menawarkan investasi di berbagai instrumen, mulai dari saham, reksadana, emas, hingga kripto. Investasi di aplikasi milik PT PG Berjangka ini bisa dimulai dari Rp5.000 per transaksi.

Pembayaran investasi di Pluang bisa menggunakan transfer bank maupun dompet digital, seperti Gopay, LinkAja, hingga Jenius. Registrasi diklaim cuma butuh 2 menit saja.

Investasi di Pluang juga tanpa tambahan biaya. Khusus untuk investasi saham, pembelian bisa menyasar saham-saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bursa saham Amerika Serikat.

Hal ini membuat pengguna bisa berinvestasi di saham-saham perusahaan multinasional, seperti Amazon, Microsoft, McDonald’s, Starbucks, hingga Visa.

3.IPOT

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah IPOT yang merupakan milik PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya sudah terdaftar OJK. Aplikasi IPOT dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang Anda inginkan.

Keunggulan aplikasi saham ini adalah tidak ada minimal deposit yang diperlukan sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memulai investasi saham dengan modal kecil. Keunggulan lain adalah proses pendaftaran secara online. Untuk biaya yang dikenakan per transaksi, fee jual saham adalah sebesar 0,29% dan beli saham sebesar 0,19%.

4. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok untuk Anda yang suka bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. BCAS menyediakan fitur Quick Order sehingga wajar jika aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi saham yang user friendly.

Namun, deposit awal yang harus Anda miliki cukup tinggi, yakni sebesar Rp3 juta. Untuk fee per transaksi online trading, yaitu fee beli sebesar 0,18% dan jual 0,28%. Sementara, jika Anda menggunakan jasa sales broker, fee per transaksi akan lebih tinggi, yaitu fee beli 0,25% dan jual 0,35%.

KPU Bangkalan