Madura United FC Diundang Drawing AFC di Malaysia

Kop Surat AFC kepada Madura United FC untuk menghadiri drawing. foto MO MUFC for Mata Madura.
Kop Surat AFC kepada Madura United FC untuk menghadiri drawing.
foto MO MUFC for Mata Madura.

MataMaduraNews.com – MADURA – Madura United FC atau MU FC akan berlaga di pentas Asia, yaitu AFC (Asian Football Confederation) atau Piala AFC. Kompetisi ini adalah kasta kedua di tingkat Asia setelah Liga Champion Asia. Kejelasan tersebut setelah MU FC mendapat undangan drawing di Kuala Lumpur, Malaysia,  Rabu (06/12/2017) bulan depan.

Terdapat tiga tim yang lolos mentas ke gelaran kompetisi Asia. Yaitu Bali United FC (Posisi II), Persija Jakarta (Posisi IV), dan tim besutan Gomes de Oliviera (Posisi V). Sebenarnya ada dua tim lagi, Arema FC dan Persib Bandung yang lolos verifikasi, sayang klasemen mereka yang kalah terhadap tiga tim di atas dan Indonesia hanya mendapat tiga selot.

Demi tidak mengecewakan publik Madura dan Indonesia secara umum, Manajer Laskar Sape Kerrap, Haruna Soemitro berencana akan menambah jumlah skuad. “Agenda-agenda PSSI dan Timnas selain pelaksanaan kompetisi, akan sangat berpengaruh terhadap kegiatan pemain,” katanya, Rabu (22/11/2017)

“Keinginan PSSI untuk menggelar Piala Indonesia, dan juga sebagai persiapan kemungkinan ikut Piala AFC menjadikan Madura United harus menambah jumlah pemain daripada musim ini. Apalagi, dipastikan beberapa pemain Timnas akan berkurang kesempatan main dengan klub,”  sambungnya.

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan