Berita UtamaOlahraga

7 Fakta Menarik Jelang Madura United FC Vs Borneo FC

×

7 Fakta Menarik Jelang Madura United FC Vs Borneo FC

Sebarkan artikel ini
7 Fakta Menarik Jelang Madura United FC Vs Borneo FC
PETER Osaze Odemwingie sedang bersibaku melewati hadangan pemain Persela Lamongan. Foto MO MUFC for Mata Madura.
PETER Osaze Odemwingie  sedang bersibaku melewati hadangan pemain Persela Lamongan. Foto MO MUFC for Mata Madura.
PETER Osaze Odemwingie sedang bersibaku melewati hadangan pemain Persela Lamongan.
Foto MO MUFC for Mata Madura.

MataMaduraNews.com – Pamekasan - Lanjutan Liga 1, Madura United FC akan ditantang Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jumat (13/10/2017) pukul 18.30 Wib. Mata Madura merangkum 7 fakta menarik dari laga di pekan ke-29 itu.

  1. Kalah head to head. MU FC hanya menang satu Kali dari 4 laga terakhir melawan Borneo FC. Kemenangan semata sayang terjadi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada putaran pertama TSC (Torabika Soccer Championship) dengan skor 2-1. Putaran kedua berakhir imbang 1-1. Besutan Gomes de Oliviera kalah lagi di Piala Presiden lewat adu pinalti 4-5. Kekalahan tersebut berlanjut ke putaran pertama Liga 1 dengan skor besar 3-0 di kandang Borneo FC.
  2. Unggul persentase 5 laga terakhir. MU FC mampu mencatatkan 4 Kali menang dan 1 Kali kalah di kandang dari 5 laga terakhir. Masing-masing melawan PSM Makassar (1-0), Persela Lamongan (2-1), Persija Jakarta (1-1), Arema FC (2-0) dan Sriwijaya FC (3-0). Sedangkan, Borneo FC mengalami hasil merah dalam 5 laga tandang terakhir dengan 2 kali kalah, 1 kali menang, dan 2 imbang. Uraiannya adalah saat melawan Arema FC (0-0), Semen Padang (1-1), Persegres Gresik United (0-1), Bhayangkara FC (2-1), dan Barito Putera (2-1).
  3. Menang posisi klasemen sementara. Hingga pekan ke-28, Fabiano Beltrame Cs mampu bertengger di klasemen 3 sementara Liga 1. Tim ini mengumpulkan 52 poin. Berbeda dengan Borneo FC yang masih tertahan di posisi 10 dengan 39 poin.
  4. Laga pamungkas di SGRP Pamekasan. Laga melawan Borneo FC akan menjadi pertandingan terakhir di SGRP Pamekasan, sebab dua laga kandang selanjutnya akan digelar di SGB, yaitu melawan Bhayangkara FC (23/10/2017) dan Barito Putera (05/11/2017).
  5. Duel perdana Odemwingie-Dane di putaran kedua. Akhirnya Peter Osaze Odemwingie bisa malukan reoni kembali dengan Dane Milovanovic. Kedua pemain asing tersebut bermain bersama terakhir saat MU FC telanjangi Semen Padang 6-0 di SGB pada putaran pertama Liga 1. Waktu itu, Odemwingie berhasil mencatatkan hattrick yang masing-masing di menit 18′, 43′, dan 64′.
  6. Predator kedua Laskar Sape Kerrap. Walau bermain di kandang, MU FC tidak bisa langsung besar kepala. Pasalnya, Borneo FC adalah tim kedua yang membantai gawang Laskar Sape Kerrap di Liga 1, waktu itu tiga gol tanpa balas. Tim lainnya adalah Bali United yang menghajar 5-2 di Gianyar, Bali.
  7. Trio TOG come back. Awal-awal putaran ke-2 Liga 1, MU FC memiliki lini serang any diberi nama Trio TOG (Thiago, Odemwingie, Greg). Cederanya sang marquee player usai laga melawan Arema FC, trio TOG hilang. Pada laga Kali ini bisa terlihat kembali di atas lapangan.

Syahid, Mata Madura


 

KPU Bangkalan