4 Tim LSN Regional IV Jatim, Bertarung Perebutkan Tiket Grand Final

MataMaduraNews.com, BANGKALAN – Liga Santri Nusantara (LSN) yang digelar di Bangkalan, Madura, Jawa Timur sejak 28 Agustus lalu, sudah memasuki laga 4 besar. Keempatnya sedang bertanding hari ini, Jum’at (02/09) untuk memperebutkan tiket berlaga di grand final LSN Regional IV Jatim 2016 di Stadion Gelora Bangkalan.

Sebagaimana diberitakan Sabtu (20/08) lalu, program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga hasil kerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU ini merupakan bentuk kepedulian Menpora Imam Nahrawi kepada pemuda dan olahraga Indonesia, khususnya di dunia pesantren. Menurut Menpora, LSN bertujuan untuk melihat potensi-potensi santri yang terpendam, khususnya di bidang olahraga cabang sepak bola.

Panitia Pelaksana LSN Regional IV Jawa Timur, Supandi memaparkan, LSN Regional IV kali ini diikuti oleh 15 tim dari empat kabupaten di wilayah Madura. Dari jumlah tersebut, hingga menentukan 8 besar yang bertanding kemarin, babak penyisihan masih menyisakan 4 tim yang sedang bertanding di Alun-alun kota Bangkalan untuk memperebutkan tiket final demi meraih gelar juara 1, 2 dan 3 pada final, Sabtu (03/09) nanti.

BACA JUGA :  Madura United FC Lirik Striker Timnas Thailand, Siapa Dia?

“Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini nantinya juara 1 dari Regional IV Madura akan dibawa untuk bertanding di 33 besar Nasional yang akan dilaksanakan di Solo,” tuturnya kepada MataMaduraNews.com, di Alun-alun Kota Bangkalan.

Sedangkan untuk juara 1 sampai 3, Supandi mengatakan ada kebijakan tersendiri dari RMI NU. Rencananya, mereka akan diikutkan pada even Piala Gubernur Jawa Timur yang dilaksanakan RMI NU bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Kediri, di Kediri, Jawa Timur.

Koordinator LSN Regional IV Jawa Timur, Ra Hasani Zubair berharap, Liga Santri Nusantara kedua_setelah digelar di Pamekasan 2015 lalu_ini bisa memunculkan talenta-talenta terbaik santri dari segala penjuru Nusantara. Lebih-lebih, agar benih-benih olahraga dari Madura mampu bersaing dan menunjukkan sportivitas di ajang Nasional, juga di kancah dunia. “Ya selain sudah pasti bisa menjadi ajang silaturahmi santri juga,” katanya. (hasin/rfq)

Komentar