Menu

Ada Presiden Jokowi, Habib Rizieq Teriak Tangkap si Ahok

Ada Presiden Jokowi, Habib Rizieq Teriak Tangkap si Ahok
Ust Bachtiar Nasir saat meneriakkan yel-yel, Tangkap si Ahok. foto/screenshot youtube
Ust Bachtiar Nasir saat meneriakkan yel-yel, Tangkap si Ahok. foto/screenshot youtube

Ust Bachtiar Nasir saat meneriakkan yel-yel, Tangkap si Ahok.
foto/screenshot youtube

MataMaduraNews.comJAKARTA-Jutaan umat Islam yang ikut aksi Bela Islam Jilid III di lapangan Monas disambangi Presiden Joko Widodo, Jumat (2/12/2016). Selain ikut shalat Jumat bersama dan berhujan-hujanan, Presiden RI ke 7 ini, ikut naik panggung bersama para petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

Usai shalat Jumat, Presiden asal Solo ini memberi ceramah singkat. Presiden mengucapkan banyak terimakasih kepada umat Islam atas doa untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Selesai berpidato Presiden yang didampingi Wapres Yusuf Kalla, Menko Polkam Wiranto meninggalkan panggung acara. Di atas panggung, Dewan Pembina GNPF- MUI, Habib Rizieq Shihab dengan lantang berteriak Tangkap si Ahok.

Padahal Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo belum meninggalkan panggung.

Seruan dari Imam Besar Front Pembela Islam itu, langsung disambut teriakan oleh massa yang jumlahnya jutaan. Sontak Jokowi hanya diam membisu melihat massa yang begitu semangatnya. Presiden dan rombongan terus meninggalkan acara menuju Istana dengan berjalan kaki.

Rizieq pun kian semangat dalam berorasi di hadapan massa. Mereka terus mendengungkan Ahok Ditahan. “Ini harga mati. Ahok Harus Ditahan,” teriak Rizieq lewat mike suara yang menggema dari layar tv iNews.

Sebelum Shalat Jumat, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi sambutan dari atas panggung. Di samping Kapolri terlihat duduk Rizieq Shihab. Sebelum Kapolri selesai berpidato, Ust Bachtiar Nasir berusaha menenangkan jutaan peserta aksi.

“Mari kita hargai simbol negara,” teriak Ust Bachtiar yang menenangkan peserta yang mulai gaduh. Dan diakhir ucapannya, dia meneriakkan yel-yel, “Tangkap-tangkap-tangkap  Si Ahok, Tangkap si Ahok sekarang juga,” teriak Ust Bachtiar yang disambut koor berulangkali.

hamrasidi

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: