Ansor Dungkek Turut Ambil Bagian Pencegahan Virus Corona

×

Ansor Dungkek Turut Ambil Bagian Pencegahan Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Pencegahan Virus Corona
Penyemportan disinfektan di salah satu masjid oleh PAC GP Ansor Dungkek bersama Forkopimka Dungkek, Jumat (27/03/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dungkek, Kabupaten bersinergi dengan Forkopimka Dungkek guna stop penularan Virus Corona.

Upaya Ansor bersama Forkopimka Dungkek dalam mencegah penularan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan ini secara resmi dibuka Camat Dungkek, Moh. Zaini, pada saat apel bersama, Jumat (27/03/2020) pagi.

Ketika itu, mantan Camat Sapeken ini menyampaikan agar masyarakat tertib melakukan Social Distancing, dan melakukan aktivitasnya di rumah saja.

Baca Juga: Upaya Dinas Sosial Sumenep Cegah Covid-19

“Serta jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan setelah setiap aktivitas,” pesan Zaini.

Berbanding lurus dengan pernyataan Camat Zaini, Ketua PAC GP Ansor Dungkek, Moh. Syarwini secara tegas menyampaikan bahwa GP Ansor dan Banser selalu siap berjuang bersama lawan wabah virus Corona.

“Kami sahabat Ansor dan Banser selalu siap ikut bersama dalam gerakan ini,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Syarwini, masyarakat diharap tidak terlalu cemas, namun tetap mentaati anjuran Pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Busyro Pasang Bilik Disinfektan di Kantor Pemkab Sumenep

“Selanjutnya gerakan ini akan terus dilaksanakan selama 3 hari ke depan,” tegas Syarwini disaksikan Kapolsek Dungkek, AKP Sahrawi, SH, yang turut hadir dalam apel.

Menurut Syarwini, penyemprotan desinfektan dilakukan ke sejumlah masjid dan pondok pesantren. Gerakan Cegah Penyebaran Corona itu terlaksana atas kerjasana PAC Ansor-Banser dengan Puskesmas, Polsek, Danramil, dan pihak Kecamatan (Forkopimka) Dungkek, serta BMT NU Cabang Dungkek.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan